Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

KTT ASEAN

Fakta-fakta KTT ASEAN, Pemimpin Junta Militer Myanmar Akan Hadir hingga Persiapan Polda Metro Jaya

Fakta fakta terkait KTT ASEAN, Kedatangan Pemimpin Senior Militer Myanmar, Min Aung Hlaing hingga jumlah personil yang diturunkan Polda Metro Jaya

Fakta-fakta KTT ASEAN, Pemimpin Junta Militer Myanmar Akan Hadir hingga Persiapan Polda Metro Jaya
Sekretariat Presiden
Hun Sen tiba tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Provinsi Banten pada Jumat, 23 April 2021 sekitar pukul 17.27 WIB. Inilah Fakta fakta terkait KTT ASEAN, Kedatangan Pemimpin Senior Militer Myanmar, Min Aung Hlaing hingga jumlah personil yang diturunkan Polda Metro Jaya 

TRIBUNNEWS.COM - Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Negara-negara di Asia Tenggara (ASEAN) akan digelar hari ini di Jakarta, Sabtu, (24/3/2021).

Dalam pertemuan ini, nantinya para pemimpin atau perwakilan negara anggota ASEAN akan membahas mengenai krisis yang terjadi di Myanmar.

Sejumlah pemimpin negara telah hadir di Jakarta sejak kemarin, diantaranya Perdana Menteri (PM) Vietnam Phạm Minh Chính, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, dan Pemimpin Brunei Darussalam sultan Hassanal Bolkiah.

"Per saat ini, 3 pemimpin menyatakan tidak dapat hadir yaitu Thailand, Laos dan Filipina," ujar Menlu Retno Marsudi, dalam Konferensi Pers virtual yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Jumat, (23/4/2021).

Berikut adalah beberapa fakta mengenai KTT ASEAN yang akan digelar hari ini, mulai dari Kedatangan Pemimpin Senior Militer Myanmar, Min Aung Hlaing hingga jumlah personil yang diturunkan Polda Metro Jaya untuk mengamankan konfrensi ini yang dirangkum oleh Tribunnews.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat meninjau kesiapan jajarannya mengamankan KTT ASEAN di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Kamis (22/4/2021).
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat meninjau kesiapan jajarannya mengamankan KTT ASEAN di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Kamis (22/4/2021). (Istimewa)

Baca juga: KTT ASEAN Bahas Kondisi Myanmar Digelar Siang Ini

Baca juga: Presiden Myanmar Dijadwalkan Hadiri KTT ASEAN di Jakarta, KontraS Desak Pemerintah Menolaknya

1. Membahas Krisis yang terjadi di Myanmar

Sejumlah pemimpin negara telah hadir di Jakarta sejak kemarin, diantaranya Perdana Menteri (PM) Vietnam Phạm Minh Chính, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, dan Pemimpin Brunei Darussalam sultan Hassanal Bolkiah.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (Youtube Sekretariat Presiden)

Pertemuan antara pemimpin ASEAN tersebut kata Retno merupakan pertemuan fisik perdana sejak dunia dilanda Pandemi Covid-19. Pertemuan akan digelar di Gedung Sekretariat ASEAN di Jakarta.

"Kalau kita tengok kebelakang ASEAN Leaders' Meeting ini merupakan insiatif Indoensia dan merupakan tindak lanjut antara pembicaraan presiden RI dan Sultan Brunei Darusalam selaku ketua ASEAN," katanya.

Pertemuan para pemimpin ASEAN kata Retno untuk membahas kondisi politik dan keamanan di Myanmar.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Gigih
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas