Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Harga Bahan Pokok Naik Jelang Lebaran, Satgas Pangan: Murni Karena Permintaan

Satgas Pangan Polri menyatakan kenaikan harga beberapa komoditas bahan pokok menjelang lebaran murni karena tingginya permintaan masyarakat.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Harga Bahan Pokok Naik Jelang Lebaran, Satgas Pangan: Murni Karena Permintaan
TRIBUN/HO
Menteri Perdagangan Agus Suparmanto melakukan sidak ke Pasar Induk Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (23/5/2020). Sidak yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menjaga kestabilan harga dan menjamin ketersediaan bahan pokok, seperti gula dan bawang jelang Lebaran. TRIBUNNEWS/HO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satgas Pangan Polri menyatakan kenaikan harga beberapa komoditas bahan pokok menjelang lebaran murni karena tingginya permintaan masyarakat.

Ketua Satgas Pangan Brigjen Polri Helmy Santika menyebutkan kenaikan harga pokok tak melulu harus dikaitkan dengan dugaan adanya penimbunan yang dilakukan oleh spekulan.

"Menjelang puasa atau lebaran memang akan disertai dengan kenaikan beberapa komoditas karena permintaan. Murni karena permintaan," kata Helmy kepada wartawan, Sabtu (24/4/2021).

Baca juga: Masuk ke Daftar Keluarga, Fitri Carlina Benarkan Lesti Kejora & Rizky Billar Menikah setelah Lebaran

Baca juga: Kementan Jaga Strategi Produksi dan Pengendalian Pangan

Namun demikian, Helmy memastikan stok bahan pokok dipastikan aman hingga lebaran mendatang.

Tim Satgas Pangan juga akan memantau langsung stabilitas harga bahan pokok dan mengantisipasi spekulan yang melakukan penimbunan bahan pokok.

"Sejauh ini dari hasil pantauan kita termasuk juga koordinasi kerja sama dengan kementerian baik itu Kemendag, Kementan, Bulog, stok terhadap bahan pokok insya Allah cukup sampai lebaran," tukasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas