Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIRAL Reporter MetroTV Menahan Tangis saat Kabarkan Breaking News KRI Nanggala-402, Terbata-bata

Viral video reporter MetroTV, Fatma Ayu, menahan tangis saat mengabarkan breaking news KRI Nanggala-402.

Penulis: Pravitri Retno Widyastuti
Editor: Citra Agusta Putri Anastasia
zoom-in VIRAL Reporter MetroTV Menahan Tangis saat Kabarkan Breaking News KRI Nanggala-402, Terbata-bata
YouTube metrotvnews / KOMPAS.com BAHANA PATRIA GUPTA
Reporter MetroTV, Fatma Ayu, (kiri) dan KRI Nanggala-402 saat merapat di Dermaga Madura Komando Armada RI Kawasan Timur di Surabaya, Senin (6/2/2012). (kanan). Viral video reporter Metro TV, Fatma Ayu, menahan tangis saat mengabarkan breaking news KRI Nanggala-402. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah video yang memperlihatkan cuplikan video reporter MetroTV, Fatma Ayu, saat mengabarkan soal KRI Nanggala-402, viral di media sosial.

Satu diantara akun Instagram yang turut mengunggah video Fatma Ayu adalah @makassar_iinfo.

Dalam video tersebut, Fatma Ayu terdengar menahan tangis dan suaranya terbata-bata saat bercerita tentang istri Kolonel Harry Setiawan, Winny Widayanti.

Fatma mengungkapkan, Winny berkeliling ke rumah-rumah anggota awak KRI Nanggala-402 untuk menguatkan istri dan keluarga mereka.

Pasalnya, Kolonel Harry merupakan Komandan Satuan Kapal Selam Koarmada II, sehingga sudah menjadi tugas Winny untuk ikut menguatkan anggota keluarga awak kapal yang lain.

Baca juga: PROFIL Kapal Selam Nanggala Milik TNI AL yang Hilang Kontak, Dijuluki Monster Bawah Laut

Baca juga: PROFIL KRI Rigel, Berhasil Temukan KRI Nanggala-402 Lewat Pemindaian, Beda dari Kapal Perang Lainnya

"Bahkan hari ini, sang istripun masih berkeliling di daerah Gresik, Sidoarjo, dan Surabaya untuk mendatangi satu per satu anggota awal kapal KRI Nanggala-402 untuk ikut menguatkan keluarga yang saat ini masih menunggu kabar," terang Fatma dalam video yang diunggah MetroTV, Sabtu (24/4/2021).

Lebih lanjut, Fatma mengungkapkan Winny sempat foto bersama Kolonel Harry saat mengantarnya ke Koarmada II untuk berangkat tugas dinas pada Senin (19/4/2021).

BERITA TERKAIT

"Beliau menceritakan bahwa hari Senin, Kolonel Harry Setiawan ini diantarkan sang istri ke Koarmada II untuk bertugas berlayar ke Selat Bali dan Banyuwangi untuk melakukan tugas dinas dan masih sempat berfoto-foto bersama," tuturnya.

Fatma mengaku ikut merasakan duka dan sedih keluarga Kolonel Harry.

Pasalnya, hingga Sabtu saat KRI Nanggala-402 masih dalam pencarian, Winny rutin mengirim pesan WhatsApp pada sang suami.

Meski tak dibalas, Winny mengirim pesan dan foto suasana rumahnya pada Kolonel Harry.

"Dan yang membuat saya turut ikut merasakan duka dan sedih adalah, sampai saat ini sang istri pun masih berinteraksi dengan sang suami melalui WhatsApp, walaupun WhatsApp atau pesan tersebut tidak pernah terbalas hingga saat ini."

"Ibu Winny yang merupakan istri dari Kolonel Harry, ketika bercerita dengan saya, saya pun masih difoto dan suasana rumah juga masih difoto dan dikirimkan langsung ke Kolonel Harry," beber Fatma sambil menahan tangis.

Tak hanya itu, menurut Fatma, Winny optimis dan yakin sang suami bisa pulang ke rumah dengan selamat.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas