Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Jaksa Sesalkan Rizieq Shihab Tidak Tunda Acara Maulid Nabi di Petamburan

Terlebih saat itu Rizieq Shihab baru saja pulang dari Arab Saudi yang diyakini menambah rasa ingin bertemu para simpatisan makin tinggi.

Jaksa Sesalkan Rizieq Shihab Tidak Tunda Acara Maulid Nabi di Petamburan
Rizki Sandi Saputra
Muhammad Rizieq Shihab (MRS) saat memberikan penjelasan dalam ruang sidang utama Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Senin (10/5/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaksa penuntut umum (JPU) menyampaikan keluhannya kepada Muhammad Rizieq Shihab (MRS) mengenai acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kediamannya, Petamburan, Jakarta Pusat yang akhirnya menimbulkan kerumunan orang.

Hal itu diutarakan jaksa dalam ruang sidang utama Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur saat Rizieq Shihab diperiksa sebagai terdakwa kasus kerumunan di Megamendung.

Dalam pernyataannya, jaksa mengaku heran mengenai langkah Rizieq yang tidak mau menahan diri untuk menunda perayaan tersebut, padahal diketahui simpatisannya banyak.

Terlebih saat itu Rizieq Shihab baru saja pulang dari Arab Saudi yang diyakini menambah rasa ingin bertemu para simpatisan makin tinggi.

Baca juga: Di Persidangan, Rizieq Shihab Sebut Ada Pejabat Indonesia yang Menolak Dirinya Pulang ke Indonesia

"Saya penasaran sekali dengan terdakwa, pertanyaan ini unek-unek saya, mengapa terdakwa tidak bersabar diri misalnya untuk acara ditunda dulu?" tanya Jaksa dalam ruang sidang, Senin (10/5/2021).

Tak hanya itu, Jaksa juga turut mempertanyakan kenapa Rizieq saat itu tidak membatasi undangan dalam peringatan Maulid Nabi tersebut.

Padahal kata jaksa, Rizieq acap kali menyampaikan pernyataan untuk mendukung pemerintah soal protokol kesehatan COVID-19.

Bahkan kata jaksa, Rizieq Shihab seharusnya bisa menggelar acara tersebut secara virtual mengingat pada saat acara itu tepatnya 14 November 2020, pandemi Covid-19 di Indonesia masih sangat tinggi.

"Kenapa tidak acara tersebut di Petamburan mengundang orang sebatasnya dan disiarkan daring lewat virtual? karena saya tidak meragukan lagi Habib ini pasti banyak yang datang, mengapa tidak melakukan hal tersebut," tanya lagi jaksa.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas