Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima TNI dan Pejabat Lainnya Tinjau Posko Penyekatan Mudik di Tol Cikarang Barat

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan sejumlah pejabat negara lainnya meninjau lokasi posko Penyekatan Mudik 2021, Rabu (12/5/2021).

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Panglima TNI dan Pejabat Lainnya Tinjau Posko Penyekatan Mudik di Tol Cikarang Barat
Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan sejumlah pejabat lainnya meninjau lokasi posko Penyekatan Mudik 2021 di Terminal 3 Bandara Soetta Tangerang Provinsi Banten dan Posko Penyekatan Arus Mudik di Gerbang Tol Cikarang Barat Km 31 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (12/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan sejumlah pejabat negara lainnya meninjau lokasi posko Penyekatan Mudik 2021, Rabu (12/5/2021).

Adapun peninjauan dilakukan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten dan Posko Penyekatan Arus Mudik di Gerbang Tol Cikarang Barat Km 31 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sejumlah pejabat yang turut dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat negara lainnya yakni Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI (Purn) Doni Monardo.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto mengatakan Hadi bersama rombongan take off menggunakan Helikopter menuju Lapangan PT Whitesky Aviation, Parimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga: Cegah Gelombang Covid-19, Puan Minta Pemda Tracing Pemudik yang Terobos Penyekatan

Selanjutnya Hadi beserta rombongan menuju Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno-Hatta.

"Setibanya di Terminal 3 Domestik, Panglima TNI dan rombongan menerima paparan dari Kapolresta Bandara. Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau area terminal dan Posko Terpadu Karantina Covid-19 di terminal kedatangan internasional," kata Edys dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Rabu (12/5/2021).

Baca juga: Hendak Mudik Disuruh Putar Balik, Seorang Ibu Menangis hingga Pingsan, Begini Akhirnya

BERITA REKOMENDASI

Selanjutnya, kata Edys, Hadi beserta rombongan take off menuju Lapangan Parkir Meikarta Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Tiba di Posko Penyekatan Mudik Tol Cikampek KM 31, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan menerima paparan dari Kabag Ops Koorlantas Polri," kata Edys.

Kegiatan diakhiri dengan melaksanakan peninjauan di area jalan tol Cikampek Cikarang Barat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas