Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bursa Capres

Pasang Baliho di Jatim, Puan Maharani Mulai Promosi Pilpres 2024

terpasangnya baliho bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani di sejumlah titik di Jawa Timur menunjukkan Puan mulai mempromosikan diri menuju bursa Pemili

Pasang Baliho di Jatim, Puan Maharani Mulai Promosi Pilpres 2024
Istimewa
Ketua DPR RI, Puan Maharani dalam Webinar MWA UI Seri Ke-3 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat Komunikasi Politik Universitas Esa Unggul M Jamiluddin Ritonga menyebut, terpasangnya baliho bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani di sejumlah titik di Jawa Timur menunjukkan Puan mulai mempromosikan diri menuju bursa Pemilihan Presiden 2024.

Jamil menilai, Provinsi Jawa Timur, khususnya Surabaya, dijadikan titik awal karena wilayah tersebut memang menjadi salah satu basis PDIP.

"Karena itu, pemasangan baliho gambar Puan Maharani dapat diartikan juga sebagai tes ombak. Respons warga Jawa Timur, khususnya Surabaya, akan dijadikan tolok ukur pencalonan Puan Maharani," kata Jamil kepada wartawan, Senin (14/6/2021).

Dikatakan Jamil, hasil tes ombak ini diyakini akan dilanjutkan ke daerah lain, seperti Bali, Jawa Tengah, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain Baliho, Puan juga akan terus bersafari menyapa masyarakat. Terlihat setiap akhir pekan Puan sering berkunjung ke daerah, seperti Manado dan ke Solo pada pekan lalu.

Baca juga: Survei Parameter Politik: Prabowo-Puan Maharani 21,8 persen

"Safari Puan ini menguatkan bahwa PDIP akan mengusungnya pada Pilpres 2024. Strateginya tampaknya akan menggunakan dua cara, jalur darat dan jalur udara," ujarnya.

"Diperkirakan serangan dua jalur itu akan semakin intens dan meluas di masa mendatang. Tentu serangan itu akan diikuti oleh relawan dan kader militan PDIP," pungkasnya.

Dalam baliho yang terpasang di wilayah Jatim, bergambar dua foto Puan Maharani berbaju merah mengepalkan tangan kanan dan berbaju hitam sedang bicara di podium.

Selain itu terdapat kalimat pesan dari presiden pertama Indonesia Ir.Soekarno. Kalimat pesan tersebut berbunyi "barang siapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam".

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas