Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Soal Banding Perkara Kerumunan Petamburan, Kubu Rizieq Shihab Masih Tunggu Langkah Jaksa

Banding yang dilayangkan yakni untuk perkara nomor 221 atas terdakwa Rizieq Shihab dan perkara nomor 222 untuk terdakwa lima mantan petinggi FPI

Soal Banding Perkara Kerumunan Petamburan, Kubu Rizieq Shihab Masih Tunggu Langkah Jaksa
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Anggota tim kuasa hukum Muhammad Rizieq Shihab (MRS), Aziz Yanuar 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota kuasa hukum terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS), Aziz Yanuar mengatakan, saat ini pihaknya masih menyiapkan memori banding yang telah dilayangkan terkait perkara kerumunan acara pernikahan putri Rizieq Shihab dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Kami masih proses pembuatan memori banding dan Alhamdulillah dari Jaksa juga kita belum menerima memori bandingnya sehingga belum bisa kita kontra," kata Aziz kepada awak media, dikutip Selasa (15/6/2021).

Adapun banding yang dilayangkan yakni untuk perkara nomor 221 atas terdakwa Rizieq Shihab dan perkara nomor 222 untuk terdakwa lima mantan petinggi Front Pembela Islam (FPI).

Diketahui kelima mantan petinggi FPI itu yakni Haris Ubaidillah, Ahmad Sabri Lubis, Ali Alwi Alatas, Idrus Al Habsyi dan Maman Suryadi.

Lebih lanjut Aziz mengatakan, terkait persiapan memori banding kasus kerumunan di Petamburan tersebut rencananya akan dirampungkan setelah perkara hasil tes swab di RS UMMI rampung sampai dengan vonis majelis hakim.

Baca juga: Serangan Jaksa yang Sebut Gelar Imam Besar Hanya Isapan Jempol dan Reaksi Pengacara Habib Rizieq

Mengingat hingga sampai saat ini, untuk perkara hasil swab test tersebut persidangannya masih berlanjut dengan agenda pembacaan replik atau tanggapan atas pledoi atau nota pembelaan dari terdakwa.

"Harapannya sih setelah urusan RS UMMI ini selesai, jadi kita bisa fokus ke sana. Tapi sekarang sedang berjalan, cuman ada beberapa yang mungkin kita lampirkan.

Karena memang memori banding enggak terlalu banyak seperti pledoi atau eksepsi.

Dan kami hanya tuangkan saja yang kemarin di pleidoi di Petamburan," sambungnya.

Halaman
123
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas