Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pascasurvei LSI, Golkar Jabar Optimis Airlangga Hartarto Bakal Makin Naik Elektabilitasnya di 2024

Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengatakan hal itu menunjukkan elektabilitas Airlangga semakin merangkak naik.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pascasurvei LSI, Golkar Jabar Optimis Airlangga Hartarto Bakal Makin Naik Elektabilitasnya di 2024
Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menempatkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, pada 5,3% diantara nama-nama yang disebut-sebut sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengatakan hal itu menunjukkan elektabilitas Airlangga semakin merangkak naik.

Tentu hal tersebut, kata Ace, harus dibaca sebagai bentuk apresiasi masyarakat atas kinerja Airlangga Hartarto sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca juga: LSI Denny JA: Relawan Jokowi Tak Akan Berikan Pengaruh Signifikan pada 2024

"Melihat survei ini kami semakin yakin bahwa Pak Airlangga sangat berpeluang besar untuk memenangkan pemilihan Presiden pada 2024 nanti," ujar Ace, kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Ace sendiri menilai Airlangga sangat potensial untuk menjadi presiden, apalagi yang bersangkutan adalah tokoh politik yang baru disebut-sebut sebagai calon presiden.

Menurutnya, itu smua terjadi selain karena kinerjanya semakin diapresiasi masyarakat, perlahan-lahan upaya sistematis yang dilakukan para kader Partai Golkar di berbagai tingkatan sudah semakin terihat hasilnya.

Baca juga: Survei LSI Denny JA: Prabowo Subianto Teratas Capres 2024, Ganjar dan Anies Menyusul

BERITA TERKAIT

"Kecenderungan yang positif dari semakin merangkaknya elektabilitas Pak Airlangga dalam Pilpres menjadikan kami semakin optimis bahwa Pak Airlangga dapat menduduki kursi RI 1," jelasnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu optimis ketumnya itu bisa melenggang sebagai capres di 2024.

Baca juga: Elektabilitas Puan 2 Persen, LSI Denny JA: Ada Potensi Capres PDIP Kalah

Untuk mewujudkan kemungkinan tersebut, Ace menegaskan DPD Golkar Jawa Barat akan terus mensosialisasikan nama Airlangga ke masyarakatnya dengan harapan mendongkrak elektabilitas.

"Pak Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar memiliki tiket untuk dapat maju sebagai Calon Presiden dibandingkan nama-nama populer lainnya.

Kami akan terus berjuang mensosialisasikan Pak Airlangga kepada masyarakat agar elektabilitasnya semakin tinggi, terutama di Jawa Barat, sebagai lumbung Partai Golkar," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas