Tribun

Penanganan Covid

#BerkolaborasiuntukIndonesia: KG dan Dewan Pers Vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 Pekerja Media

Target peserta harian dalam program #BerkolaborasiuntukIndonesia ini adalah 500 orang, sehingga diperkirakan akan digelar selama 20 hari.

Editor: Dewi Agustina
#BerkolaborasiuntukIndonesia: KG dan Dewan Pers Vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 Pekerja Media
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Johnny Gerard Plate Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Pria kelahiran Flores, 10 September 1956, Kabinet Kerja Jilid 2 periode 2019-2024. mengunjungi sentra vaksinasi KG (Kompas Gramedia), Jumat (25/6/2021) yang diadakan di Bentara Budaya Jakarta (BBJ). Kompas Gramedia (KG) turut dalam kolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Dewan Pers Indonesia melalui program #BerkolaborasiuntukIndonesia: Vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 Pekerja Media. Menkominfo RI Johnny Gerard Plate, menyampaikan, pemerintah melaksanakan program vaksinasi secara massal, masif, dan besar-besaran, bertujuan untuk menghasilkan imunitas bagi masyarakat. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakti Kompas Gramedia (KG) untuk negeri diwujudkan dalam kolaborasi dengan Dewan Pers Indonesia melalui program #BerkolaborasiuntukIndonesia: Vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 Pekerja Media.

Program ini diselenggarakan dengan membuka Sentra Vaksinasi KG di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat mulai Senin (28/6/2021), bertepatan dengan HUT ke-56 Harian Kompas.

Target peserta harian adalah 500 orang, sehingga diperkirakan akan digelar selama 20 hari.

"Pandemi Covid-19 ini persoalan mahadahsyat yang dihadapi dunia dan Indonesia tanpa terkecuali. Kita tidak bisa selamat, sebelum semua orang selamat. Penanganannya perlu tepat, cepat, serempak, juga serentak," kata Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra.

"Karena itu, kita perlu bergotong-royong, bahu-membahu. Kerja-kerja mengatasi pandemi bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi semua, termasuk kita. Apa yang dilakukan Kompas bersama-sama Dewan Pers dan banyak pihak ini semoga sedikit membantu Ibu Pertiwi yang sedang bersusah hati mengatasi pandemi," ujarnya.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-56 Harian Kompas, penyelenggaraan vaksinasi program ini merupakan wujud nyata semangat Harian Kompas untuk menjadi #KawandalamPerubahan bagi bangsa Indonesia dalam menghadapi transformasi akibat pandemi.

Johnny Gerard Plate Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Pria kelahiran Flores, 10 September 1956,  Kabinet Kerja Jilid 2 periode 2019-2024. mengunjungi sentra vaksinasi KG (Kompas Gramedia), Jumat (25/6/2021) yang diadakan di Bentara Budaya Jakarta (BBJ). Kompas Gramedia (KG) turut dalam kolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Dewan Pers Indonesia melalui program #BerkolaborasiuntukIndonesia: Vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 Pekerja Media. 
Menkominfo RI Johnny Gerard Plate,  menyampaikan, pemerintah melaksanakan program vaksinasi secara massal, masif, dan besar-besaran, bertujuan untuk menghasilkan imunitas bagi masyarakat. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Johnny Gerard Plate Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Pria kelahiran Flores, 10 September 1956, Kabinet Kerja Jilid 2 periode 2019-2024. mengunjungi sentra vaksinasi KG (Kompas Gramedia), Jumat (25/6/2021) yang diadakan di Bentara Budaya Jakarta (BBJ). Kompas Gramedia (KG) turut dalam kolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Dewan Pers Indonesia melalui program #BerkolaborasiuntukIndonesia: Vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 Pekerja Media. Menkominfo RI Johnny Gerard Plate, menyampaikan, pemerintah melaksanakan program vaksinasi secara massal, masif, dan besar-besaran, bertujuan untuk menghasilkan imunitas bagi masyarakat. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Pekerja media menjadi sasaran utama vaksinasi karena sifat pekerjaannya yang berisiko tinggi terpapar Covid-19.

Ketua Dewan Pers Indonesia Agus Sudibyo menyatakan keselamatan dan kesehatan wartawan dan pekerja media adalah yang paling penting dalam kehidupan pers saat ini.

"Hanya dengan keselamatan dan kesehatan itu, pers dapat berkontribusi nyata dalam penanganan pandemi Covid-19. Dewan Pers mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, swasta, perusahaan media, dan asosiasi media yang telah berkolaborasi melaksanakan seri vaksinasi untuk pekerja media," kata dia.

Dengan melindungi kesehatan para jurnalis melalui penyelenggaraan vaksinasi, KG berharap bisa turut menjaga stabilitas industri media di Indonesia sehingga tetap mampu menjalankan fungsi kontrol sosial sekaligus edukasi masyarakat di tengah situasi pandemi dan disinformasi.

Masyarakat harus terus-menerus didorong untuk menjalankan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan karena itulah satu-satunya cara untuk keluar dari pandemi.

Halaman
12
Sumber: KG Production
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas