Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kadin Kalbar dan Bengkulu Apresiasi Hasil Kesepakatan Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid

Direktur Utama PT Indika Energy Arsjad Rasjid dipastikan menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, periode 2021-2026.

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Sanusi
zoom-in Kadin Kalbar dan Bengkulu Apresiasi Hasil Kesepakatan Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid
IST
Kadin Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Malvyandie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Indika Energy Arsjad Rasjid dipastikan menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, periode 2021-2026.

Kepastian itu disampaikan Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani usai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/6/2021).

"Intinya kedua caketum sudah ada kesepakatan musyawarah mufakat. Intinya keduanya setuju untuk dua-duanya menjadi ketua," kata Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani dalam konferensi pers seusai melaporkan proses Munas Kadin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (28/6/2021).

Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Kadin Daerah Diimbau Tak Hadiri Munas di Kendari

Arsjad Rasjid akan didapuk sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia, sementara Anindya Bakrie akan didaulat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia untuk lima tahun ke depan.

Menanggapi hasil kesepakatan tersebut, Ketua Kamar Dagang dan Industri Daerah (Kadinda) Kalimantan Barat Joni Isnaini mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya hasil kesepakatan tersebut.

Baca juga: PROFIL Rosan Roeslani, Ketua Kadin Disebut Calon Dubes RI untuk Amerika Serikat, Eks Relawan Jokowi

"Kami Kadin-kadin di daerah bangga dan terharu atas hasil pertemuan tersebut. Kedua tokoh caketum ini telah memberi contoh teladan bagi Kadin-kadin di seluruh Indonesia dengan mengedepankan musyawarah mufakat untuk membangun Kadin kedepan," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Hal senada disampaikan oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri Daerah (Kadinda) Bengkulu, Feri Rizal. Menurutnya pertemuan tersebut merupakan bagian dari dinamika organisasi yang patut diapresiasi.

Baca juga: Bamsoet: ARDINDO Terpilih Menjadi Peserta Penuh Dalam Munas VIII KADIN Indonesia

"Sah sah saja dalam suatu dinamika organisasi. Figur terbaik yang bersepakat adalah suatu anugerah bagi kita. Ini juga menjadi contoh bahwa kedua figur terbaik lebih mengutamakan kepentingan yang lebih besar untuk kemajuan Kadin," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan P Roeslani mengatakan, pihaknya telah bersepakat soal calon ketua Kadin yang baru.

Dalam waktu dekat Kadin bakal menunjuk dua ketua yakni Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid.

Dikutip dari Kompas.com, kesepakatan itu disampaikan Rosan bersama Anindya dan Arsjad ke Presiden Joko Widodo melalui kunjungan ketiganya ke Istana Kepresidenan, Senin (28/6/2021).

"Ini sudah ada kesepakatan, musyawarah untuk mufakat yang telah kami sampaikan ke Bapak Presiden yang nanti saya persilakan masing-masing untuk berbicara, intinya adalah keduanya setuju untuk dua-duanya menjadi ketua," kata Rosan dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin.

Nantinya, Anindya akan ditunjuk sebagai ketua dewan pertimbangan Kadin. Sementara, jabatan ketua umum Kadin dipercayakan kepada Arsjad.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas