Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Ketua DPP Nasdem Emmy Hafild Tutup Usia, Ini Profilnya

Mantan Direktur Eksekutif Walhi dan Ketua DPP Partai NasDem Emmy Hafild meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021) malam di Rumah Sakit Pondok Indah.

Ketua DPP Nasdem Emmy Hafild Tutup Usia, Ini Profilnya
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Ketua DPP Parta NasDem Bidang Pertanian dan Kemaritiman Emmy Hafild di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Direktur Eksekutif Walhi dan Ketua DPP Partai NasDem Emmy Hafild meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021) malam di Rumah Sakit Pondok Indah.

Hal itu terkonfirmasi dari akun twitter politikus Partai Nasdem, Taufik Basari yaitu @taufikbasari.

Baca juga: Berita Duka, Mantan Aktivis Lingkungan Hidup Emmy Hafild Meninggal Dunia

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiuun, mbak Emmy Hafidz, Ketua DPP Partai @NasDem bidang Maritim, mantan Direktur Eksekutif Walhi, aktivis perempuan dan lingkungan hidup telah meninggalkan kita. Duka yg mendalam. Terima kasih perjuanganmu utk indonesia," kata Taufik Basari, Sabtu (3/7/2021) malam.

Berikut profil Emmy Hafild yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca juga: Kakak Adik Positif Covid-19 di Indihiang Tasikmalaya Meninggal Dunia saat Isolasi Mandiri

Emmy Hafild lahir di Pertumbukan, Sumatera Utara, 3 April 1958.

Ia anak seorang pegawai perkebunan sekaligus pendukung Partai Syarikat Islam Indonesia (PSII). Saat itu PSII dianggap sebagai partai terlarang oleh rezim Orde Baru.

Sejak muda ia sudah peduli dengan lingkungan. Tak henti-hentinya ia mengajak semua pihak untuk peduli akan lingkungan sekitar.

Lebih dari separuh usianya ia dedikasikan di dunia lingkungan hidup. Ia tercatat pernah aktif di Yayasan Indonesia Hijau, Walhi, hingga Greenpeace.

Saat SMA, ia dan keluarganya pindah ke Jakarta. Setamat dari SMA, Emmy memilih untuk berkuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan agronomi.

Di kampus, ia dan sejumlah mahasiwa lainnya aktif dalam berbagai rangkaian demonstrasi menentang rezim Orde Baru yang otoriter.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas