Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

PBNU Siap Bantu Pemerintah Salurkan Vaksin untuk Masyarakat di Seluruh Indonesia

Menurut Helmy, saat ini pemerintah tidak akan sanggup bekerja sendirian untuk mengejar target herd immunity

PBNU Siap Bantu Pemerintah Salurkan Vaksin untuk Masyarakat di Seluruh Indonesia
Tribunnews.com/Gita Irawan
Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini saat meninjau vaksinasi yang digelar PBNU bekerja sama dengan TNI dan Polri di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Cengkareng Jakarta Barat pada Senin (19/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini mengatakan pihaknya siap membantu pemerintah untuk menyalurkan vaksin covid-19 bagi masyarakat.

Menurutnya saat ini pemerintah tidak akan sanggup bekerja sendirian untuk mengejar target herd immunity (kekebalan komunal).

Baca juga: Gus Halim Ingatkan Wujud Syukur dan Empati dalam Kondisi Pandemi

Untuk itu ia mengatakan pihaknya membuka diri untuk bekerja sama guna mengejar herd immuniy agar situasi kembali normal.

Terlebih, kata dia, jaringan Nahdlatul Ulama tersebar di seluruh Indonesia bahkan di tingkat desa.

Baca juga: Fraksi PAN Dorong Kemenkes dan BPOM segera Selesaikan Uji Klinis dan Beri EUA pada Ivermectin

Hal tersebut disampaikan Helmy saat meninjau vaksinasi yang digelar PBNU bekerja sama dengan TNI dan Polri di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari Cengkareng Jakarta Barat pada Senin (19/7/2021).

"Kita si intinya (vaksinasi) berapapun siap. Karena NU kan tersebar sampai tingkat desa di seluruh Indonesia. Jadi nanti kalau ketersediaan vaksin dalam jumlah banyak, kami siap," kata Helmy.

Baca juga: Puslabfor Polri Bakal Olah TKP Kebakaran di Kantor BPOM

Helmy mengatakan pihaknya juga membuka diri untuk bekerja sama dengan lembaga pemerintah dalam program vaksinasi covid-19 nasional tersebut.

Menurutnya beberapa waktu lalu PBNU juga telah bekerja sama dengan TNI, Polri, maupun BUMN untuk menggelar vaksinasi bagi masyarakat.

"Intinya kami siap terus melakukan yang terbaik. Harapan kita adalah membangun herd immunity. Karena pada saat itu ya kita sudah bisa hidup normal. Karena hari ini presentase vaksinasi dianggap belum mencukupi maka PBNU bekerja sama dengan seluruh pihak untuk melaksanakan vaksinasi," kata Helmy.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas