Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Idul Adha 2021

Salurkan Ratusan Ekor Hewan Kurban, Ibas: Semoga Dapat Meringankan Beban Kehidupan Masyarakat

Prosesi pemotongan hewan kurban ini dilakukan secara serentak pada pukul 10.00 WIB, Rabu (21/7/2021).

Salurkan Ratusan Ekor Hewan Kurban, Ibas: Semoga Dapat Meringankan Beban Kehidupan Masyarakat
istimewa
Di momen Idul Adha 1442H, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyerahkan hewan kurban sebanyak 102 ekor (10 sapi dan 92 kambing). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di momen Idul Adha 1442H, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyerahkan hewan kurban sebanyak 102 ekor (10 sapi dan 92 kambing).

Bantuan herwan kurban ini didistirbusikan ke lima lokasi, yakni Desa Kayen Pacitan, Desa Kedungguwo Magetan, Desa Gandusari Trenggalek, Desa Temon Ponorogo, dan Desa Sawo Ngawi.

Prosesi pemotongan hewan kurban ini dilakukan secara serentak pada pukul 10.00 WIB, Rabu (21/7/2021).

Mengingat kasus Covid-19 yang kian meningkat, Ibas mengerahkan sejumlah tim dan relawan untuk menerapkan dan memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan tepat.

Jumlah panitia dan penerima hewan kurban di lokasi sangat dibatasi, semua yang berada di lokasi acara diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan terlebih dahulu, dan menjaga jarak.

Baca juga: Demokrat Minta Presiden Jokowi Lebih Serius Tangani Covid-19

Selain itu, demi menghindari kerumunan massa, sejumlah relawan dikerahkan untuk membagikan bantuan dari pintu ke pintu (door to door).

Dalam video sambutannya, setelah menyerukan takbir, Ibas menyampaikan bahwa SBY menggambarkan situasi saat ini sebagai situasi yang penuh keprihatinan.

"Prihatin, begitu istilah kata disampaikan kepada kami oleh Bapak SBY. Tentu bukan keprihatinan biasa seperti kita sedang berperang dengan pihak lain, tetapi dalam situasi pandemi ini justru banyak saudara-saudara kita mengalami kesedihan, kesulitan, dan ketidakberdayaan," kata Ibas.

"Seringkali kita mendengar berita duka cita dari para sahabat, keluarga, dan handai tolan yang kalah memerangi virus. Belum lagi kita juga sering mendengar saudara-saudara kita tidak bisa bekerja, tidak punya uang, dan kesulitan biaya hidup akibat dampak pandemi ini," lanjutnya.

Terkait momen lebaran yang bertepatan dengan PPKM, Ibas menerangkan bahwa ini adalah opsi terbaik yang bisa ditawarkan pemerintah saat ini.

Halaman
123
Penulis: chaerul umam
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas