Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Hari Anak Nasional

Gelar Webinar 'Nanti Kita Cerita Tentang Perempuan dan Anak', Kemen PPPA Promosikan Nilai Keluarga

Kementerian PPPA gelar webinar nasional bertajuk 'Nanti Kita Cerita Tentang Perempuan dan Anak' tanggal 21-30 Juli 2021.

Gelar Webinar 'Nanti Kita Cerita Tentang Perempuan dan Anak', Kemen PPPA Promosikan Nilai Keluarga
Istimewa
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) menggelar webinar nasional bertajuk 'Nanti Kita Cerita Tentang Perempuan dan Anak' pada tanggal 21-30 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) menggelar webinar nasional bertajuk 'Nanti Kita Cerita Tentang Perempuan dan Anak' pada tanggal 21-30 Juli 2021.

Asisten Deputi Peningkatan Partisipasi Keluarga Kementerian PPPA Priyadi Santosa mengatakan acara tersebut merupakan satu bentuk upaya mempromosikan nilai keluarga yang responsif gender dan responsif hak anak.

"Acara ini diharapkan dapat menjadi ruang belajar bagi masyarakat Indonesia untuk lebih memahami praktik baik pembangunan keluarga demi mendukung kesejahteraan anak dan perempuan Indonesia," ujar Priyadi, kepada wartawan, Sabtu (24/7/2021). 

"Serta mampu mempromosikan nilai-nilai keluarga yang berlandaskan kesetaraan gender dan hak anak ke berbagai pihak, baik itu kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Dunia Usaha, Lembaga Masyarakat, hingga sampai kepada keluarga-keluarga meskipun dihadapkan dengan berbagai permasalahan serius terutama di masa pandemi Covid-19 ini," imbuhnya. 

Baca juga: Pura-pura Jualan Oksigen untuk Pasien Covid-19 di Medsos, Pria di Gersik Tipu Korbannya Rp 7,5 Juta 

Adapun 'Nanti Kita Cerita Tentang Perempuan dan Anak' merupakan rangkaian dari acara Festival Keluarga Responsif Gender dan Responsif Hak Anak. 

Pembicara yang turut serta dalam acara tersebut antara lain Najeela Shihab, Gustika Jusuf-Hatta, Tunggal Pawestri, Sakdiyah Ma’ruf, Margianta Surahman, Andreas Harsono, hingga Ketua Lembaga Perlindungan Anak Seto Mulyadi alias Kak Seto. 

Priyadi mengatakan rangkaian kegiatan ini mengambil momentum dalam rangka  merayakan Hari Anak Nasional dan memperingati Hari Ratifikasi Convention on the Elimination of All Forms of Discrimination against Women (CEDAW) yang jatuh pada tanggal 23 Juli dan 24 Juli. 

Kementerian PPPA, kata dia, melalui acara ini mendorong dukungan terhadap pemenuhan hak anak, perlindungan anak, dan penghapusan segala bentuk diskriminasi terhadap perempuan. 

Baca juga: Ide Kado Hari Anak Nasional 2021, Dijamin Bikin Si Kecil Happy di Tengah Pandemi!

"Dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti empat live Instagram, dua podcast, beserta acara puncak berupa seminar daring nasional, acara ini diharapkan dapat memberikan informasi yang komprehensif tentang perlindungan anak serta pemberdayaan perempuan di level keluarga," ungkapnya. 

"Seluruh rangkaian acara tersebut terbuka untuk publik dan dapat disaksikan pada instagram resmi @NKCTPA. Publik dapat mendaftar dan berdiskusi bersama melalui tautan resmi yang disediakan," tandas Priyadi. 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas