Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pembelajaran Tatap Muka

Kemendikbudristek: Pembelajaran di Masa Pandemi Bukan Hanya Tanggung Jawab Sekolah

Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek Sri Wahyuningsih meminta para orang tua untuk untuk ikut andil dalam pembelajaran putra-putrinya di masa pand

Kemendikbudristek: Pembelajaran di Masa Pandemi Bukan Hanya Tanggung Jawab Sekolah
TRIBUNNEWS/Jeprima
Sejumlah murid saat menjalani uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap dua di SDN Malaka Sari 13 Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (9/6/2021). Dinas Pendidikan DKI Jakarta menggelar uji coba pembelajaran tatap muka tahap 2 yang diikuti 226 sekolah salah satunya SDN Malakasari 13. Siswa yang ikut belajar tatap muka yang digelar pada pukul 07.00-09.00 WIB hanya 50% dari kapasitas. (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek Sri Wahyuningsih meminta para orang tua untuk untuk ikut andil dalam pembelajaran putra-putrinya di masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, tanggung jawab pembelajaran bukan hanya diemban oleh pihak sekolah.

"Saya juga mengingatkan pada orang tua, masyarakat tanpa kecuali bahwa memberikan pembelajaran pendampingan pembelajaran kepada putra-putri kita ini tidak hanya menjadi tanggung jawab sekolah," ujar Sri dalam diskusi virtual, Senin (26/7/2021).

Sri mengatakan kompetensi kapasitas ketersediaan guru di daerah beragam. Sementara para peserta didik yang mendapatkan beragam.

Sementara sekolah, kata Sri, harus memfasilitasi para peserta didiknya.

Menurutnya, sekolah mengalami kesulitan dalam memberikan pembelajaran di masa pandemi.

Baca juga: Metode Pembelajaran Adaptif Terbukti Lebih Efektif Latih Pemahaman Siswa

"Putra-putri didik yang harus difasilitasi pun beragam. baik yang melakukan daring atau luring sekolah harus memfasilitasi," ucap Sri.

"Kita tahu ini tidak mudah bagi sekolah. belum lagi akses transportasi, banyak faktor yang tidak mudah ditembus oleh satuan pendidikan," tambah Sri.

Dirinya meminta masyarakat membantu pemerintah terkait pembelajaran di masa pandemi Covid-19 ini.

"Kami mohon kerja sama semua pihak. Orang tua, sekolah, masyarakat mari. Kami pemerintah, tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan semua pihak melakukan adaptasi. bahkan untuk pembelajaran di masa pandemi," pungkas Sri. 
 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas