Tribun

Taruna Merah Putih Gelar Pelatihan Menulis dan Fotografi Jurnalistik

Restu Hapsari menilai bahwa informasi dan komunikasi publik melalui media massa dan sosial media di era digital saat ini sangat penting dikuasai.

Editor: Hasanudin Aco
Taruna Merah Putih Gelar Pelatihan Menulis dan Fotografi Jurnalistik
Ist
DPP Taruna Merah Putih menyelenggarakan Pelatihan Menulis dan Fotografi Jurnalistik Angkatan I yang menyasar kader Taruna Merah Putih di Jabodetabek dan Jawa Bara, Sabtu (7/8/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai menggelar bakti sosial (Baksos) di wilayah Jabodetabek pada pekan lalu, DPP Taruna Merah Putih menyelenggarakan Pelatihan Menulis dan Fotografi Jurnalistik Angkatan I yang menyasar kader Taruna Merah Putih di Jabodetabek dan Jawa Barat. Sabtu (7/8/2021).

Sekjen DPP Taruna Merah Putih, Restu Hapsari menilai bahwa informasi dan komunikasi publik melalui media massa dan sosial media di era digital saat ini sangat penting dikuasai, baik oleh personal maupun organisasi.

Kegiatan-kegiatan dan program yang dilaksanakan akan bisa dengan mudah dan efektif tersosialisasi melalui penulisan berita di media maupun sosial media.

“DPP Taruna Merah Putih menyelenggarakan Pelatihan Menulis dan Fotografi Jurnalistik dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan jurnalistik bagi para kader Taruna Merah Putih. Pada pelatihan di Angkatan I ini diikuti oleh 18 orang peserta yang sudah terseleksi dari 20 kabupaten/kota di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Dan nantinya akan dilanjutkan dengan Angkatan II dan seterusnya dari seluruh Indonesia," jelas Restu.

Baca juga: Aturan Internal Polri Harus Berdasar UU, Kode Etik Jurnalistik, dan Prinsip Akuntabilitas

Ia mengharapkan, dengan pelatihan ini para kader Taruna Merah Putih akan dapat secara aktif mensosialisasikan berbagai kegiatan dan program organisasi sayap PDI Perjuangan maupun kegiatan-kegiatan partai.

Selain itu juga akan menjadi bekal keterampilan untuk secara profesional menjadi pekerjaan bagi yang memang punya cita-cita menjadi jurnalis.

Ketua Panitia sekaligus mentor pelatihan, Yayan Sopyani menjelaskan, pelatihan ini merupakan bagian dari pendidikan keterampilan bagi kader Taruna Merah Putih di bidang penulisan dan fotografi jurnalistik.

“Pelatihan ini sangat penting untuk melatih kader kader Taruna Merah Putih agar lebih efektif dan masif menyebarkan ideologi Pancasila,” ungkap Yayan.

Ia menilai, pelatihan ini juga sangat relevan untuk menjawab tantangan partai dari serangan para buzzer dan penyebar hoax, serta untuk bisa melatih kader dalam menuangkan gagasan mereka.

Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual ini menghadirkan narasumber wartawan senior dan fotografer media yaitu Monang Sinaga Dewan Pengawas LKBN ANTARA dan Dikhy Sasra Redaktur Pelaksana Detik.com.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas