Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PON Papua

Mensos Risma Ajak Generasi Muda Papua Ciptakan Peluang di PON XX Papua 

Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta para pemuda Papua memanfaatkan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 untuk menciptakan kreativitas.

Mensos Risma Ajak Generasi Muda Papua Ciptakan Peluang di PON XX Papua 
WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Para perkerja sedang menyelesaikan pemasangan Maskot PON XX dan cabang olah raga di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/7/2012). Menjelang pagelaran Pekan Olahraga Nasional di Papua pada Oktober mendatang dua maskot PON XX Drawa dan Kangpho ditampilkan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, dengan mengusung slogan "Torang Bisa". Kedua maskot menggambarkan dua hewan khas Papua, yakni burung cendrawasih dan kangguru bermantel emas. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta para pemuda Papua memanfaatkan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 untuk menciptakan kreativitas.

"Kalian harus jeli melihat peluang agar jadi business man, jadi kata kuncinya adalah peluang. Kalau tidak, menciptakan peluang seperti ambil momen perhelatan PON dari orang-orang yang datang ke PON pasti butuh souvenir dan itu harus bisa dimanfaatkan," ujar Risma melalui keterangan tertulis, Senin (9/8/2021). 

Risma mengatakan hal yang perlu dimiliki oleh seorang calon pebisnis adalah mental yang kuat serta pantang menyerah dan terus mencoba hingga meraih sukses. 

"Kalau kalian tadinya bisa di bidang lain, seperti video di youtube, itu sama saja. Hanya medianya yang berbeda. Jangan bilang tidak bisa, tapi belum bisa sebab ke depannya bidang digital ini harus bisa menjadi daya jual," ucap Risma. 

Baca juga: Robert Kardinal Sarankan Pemerintah Tunda PON Papua

Baca juga: Khawatir Lonjakan Covid-19, KNPI Minta PON Papua Ditunda

Risma menyerahkan bantuan satu paket peralatan sablon kepada Komunitas Creative Digital Papua (CDP). 

CDP merupakan komunitas yang beranggotakan para pemuda dan pemudi Papua yang menekuni usaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), usaha rintisan ( startup) yang memproduksi konten video, foto dan desain grafis

Pada akhir Agustus ini, Risma meminta CDP untuk menyelesaikan branding dan packaging. 

"Saya minta mereka di akhir bulan ini selesai branding dan packaging. Di mana pada awalnya packaging dulu disusul branding, serta saya tantang mereka jual kaos di PON Papua," pungkas Risma. 

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas