Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Puan Salurkan Beragam Bantuan untuk Rakyat Terdampak Pandemi Covid-19

Puan Maharani bantu masyarakat di masa sulit pandemi Covid-19 dengan memberikan beragam bantuan melalui jejaring politiknya secara nasional.

Puan Salurkan Beragam Bantuan untuk Rakyat Terdampak Pandemi Covid-19
Istimewa
Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan berbagai cara guna membantu masyarakat di masa-masa sulit pandemi Covid-19 saat ini, sejumlah bantuan disebar ke beragam daerah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan berbagai cara guna membantu masyarakat di masa-masa sulit pandemi Covid-19 saat ini.

Beragam bantuan diberikan Puan untuk masyarakat, lewat jejaring politiknya secara nasional.

Bantuan tersebut seperti program-program pembagian paket sembako hingga kebutuhan penunjang protokol kesehatan, yaitu masker, hand sanitizer, dan disinfektan.

Kemudian juga terdapat bantuan tambahan vitamin dan obat-obatan bagi warga yang terpapar virus Corona.

Baca juga: Mensos Risma Kaget Dapat Laporan Penyelewengan Bansos Setebal 1 Meter, Rekening Koran Jadi Bukti

Di Kabupaten Malang, bantuan dari Puan disalurkan kepada pasien-pasien Covid-19 yang melakukan isolasi terpusat (isoter) di sejumlah lokasi dan warga masyarakat lain yang membutuhkan. 

Bantuan Ketua DPP PDIP ini disampaikan oleh kader-kader hingga relawan yang berada di bawah naungan partai dengan organ taktis yang diberi nama Relawan Sanusi Didik (Sandi) untuk Puan Maharani.

“Program Puan Maharani Berkhidmat untuk Kemanusiaan adalah bentuk kepedulian Mbak Puan kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi dan warga yang terdampak akibat Covid 19. Harapannya adalah agar paket bansos dan obat-obatan bisa membantu pemulihan warga yang membutuhkan” ujar Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, dalam keterangannya, Rabu (25/8/3021).

Baca juga: Luhut: Malang Raya, Solo Raya, dan Bali Masih PPKM Level 4

Bakti Kemanusiaan Puan Maharani tersebut melibatkan berbagai elemen partai maupun masyarakat untuk menyalurkan paket bantuan dari Puan, seperti eksponen Baguna, Bamusi, hingga komunitas-komunitas relawan lainnya seperti Pendopo Aspirasi Ahmad Basarah dan relawan Sandi (Sanusi-Didik). 

Dalam dua minggu terakhir, sudah sekitar 2.500 paket bantuan Puan yang disalurkan di Kabupaten Malang.

Bupati Malang M Sanusi yang sekaligus Penasehat Bamusi dan Wakil Bupati Malang yang merupakan Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto ikut menyalurkan langsung bantuan Puan kepada pasien Covid di pusat-pusat isoter di Malang. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas