Tribun

OTT KPK di Probolinggo

KPK Geledah Ruang Kerja Puput Tantriana dan Camat Probolinggo, Sita Dokumen Kasus Jual Beli Jabatan

Setelah Puput Tantriana resmi ditetapkan sebagai tersangka, KPK langsung melakukan penggeledahan di Kantor Bupati Probolinggo.

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
KPK Geledah Ruang Kerja Puput Tantriana dan Camat Probolinggo, Sita Dokumen Kasus Jual Beli Jabatan
Tribunnews/Irwan Rismawan
Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari bersama suaminya yang juga anggota DPR RI, Hasan Aminuddin mengenakan rompi tahanan saat konferensi pers operasi tangkap tangan (OTT) di gedung KPK, Jakarta, Selasa (31/8/2021) dini hari. KPK resmi menahan Puput Tantriana Sari dan Hasan Aminuddin bersama 3 tersangka lainnya dengan barang bukti uang Rp 362.500.000 terkait dugaan seleksi jabatan di lingkungan Pemkab Probolinggo tahun 2021. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah Puput Tantriana resmi ditetapkan sebagai tersangka, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung melakukan penggeledahan di Kantor Bupati Probolinggo, Jawa Timur.

Penggeledahan tersebut dilakukan untuk menyita sejumlah dokumen yang terkait kasus jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Diketahui penyidik melakukan penggeledahan selama dua jam lamanya, di Kantor Bupati Probolinggo yang berlokasi di Jalan Raya Panglima Sudirman, Kecamatan Kraksaan, pada Kamis (2/9/2021).

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo, Soeparwiyono, penggeledahan difokuskan dilakukan di ruang kerja Puput Tantriana yang berada di lantai dua.

Baca juga: KPK Apresiasi Dukungan Masyarakat Probolinggo dalam OTT Bupati dan Suaminya

"Di lantai dua. Dua jam (penggeledahan)," kata Soeparwiyono dalam tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Jumat (3/9/2021).

Setelah melakukan penggeledahan selama dua jam lamanya, para penyidik akhirnya menyita sejumlah dokumen dari ruang kerja istri Anggota DPR RI Hasan Aminuddin ini.

Dokumen tersebut terbungkus dalam sebuah kardus dan koper yang kemudian akan di bawa ke gedung KPK.

Selain Kantor Bupati, penyidik juga melakukan penggeledahan di Rumah Dinas Bupati, Kantor Camat Krejengan, dan Kantor Camat Paiton.

Baca juga: Puput Tantriana Jadi Tersangka Kasus Suap, Timbul Prihanjoko Ditunjuk Jadi Plt Bupati Probolinggo

Diketahui, Bupati Puput Tantriana Sari, bersama suaminya, Wakil Ketua Komisi Empat DPR RI Fraksi Nasdem, Hasan Aminuddin, ditetapkan tersangka oleh KPK dalam kasus jual beli jabatan Pj Kades.

Selain pasutri tersebut, 3 orang ASN juga jadi tersangka, yakni Camat Paiton, Mohamad Ridwan; Camat Krejengan, Doddy Kurniawan; serta Calon Pj Kades, Sumarto.

Baca juga: Paraf Sakti Suami Bupati Puput Tantriana dalam Kasus Suap Jabatan Kepala Desa di Probolinggo

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas