Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

KPK Selisik Pembahasan Anggaran di Banggar DPRD Mimika Terkait Proyek Pembangunan Gereja Kingmi Mile

KPK memeriksa anggota DPRD Mimika 2014-2019, Karel Gwinangge dan Sony Henok, di Mapolres Mimika, Jumat (17/9/2021).

KPK Selisik Pembahasan Anggaran di Banggar DPRD Mimika Terkait Proyek Pembangunan Gereja Kingmi Mile
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). KPK selisik pembahasan anggaran di Banggar DPRD Mimika terkait proyek pembangunan Gereja Kingmi Mile. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa anggota DPRD Mimika 2014-2019, Karel Gwinangge dan Sony Henok, di Mapolres Mimika, Jumat (17/9/2021).

Karel diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi terkait proyek pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 Tahap 1 Tahun 2015 di Kabupaten Mimika, Papua.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, tim penyidik menyelisik seputar proses pembahasan anggaran di Banggar DPRD Mimika terkait dengan proyek pembangunan Gereja Kingmi Mile 32.

"Para saksi hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan proses pembahasan anggaran di Banggar DPRD Mimika terkait dengan proyek pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 Tahap 1 Tahun Anggaran 2015 di Kabupaten Mimika," kata Ali dalam keterangannya, Jumat (17/9/2021).

Harusnya tim penyidik KPK memeriksa eks legislator Mimika lainnya, yaitu Eltinus Mom.

Akan tetapi, dikatakan Ali, Eltinus mangkir tanpa memberikan keterangan.

Baca juga: Dalam 4 Tahun, KPK 2 Kali Operasi Senyap di Kalsel

"Tidak hadir dan tanpa konfirmasi alasan ketidakhadirannya karenanya KPK menghimbau untuk kembali hadir pada jadwal pemeriksaan selanjutnya," katanya.

Sehari sebelumnya, Kamis (16/9/2021), bertempat di Mapolres Mimika, tim penyidik KPK telah memeriksa tiga anggota DPRD Mimika 2014-2019, yakni Saleh Alhamid, M Nurman Karupokaro, dan Paulus Yanengga.

Dari mereka bertiga, tim penyidik terus melakukan pendalaman terkait dengan proses pembahasan anggaran di Banggar DPRD Mimika terkait dengan proyek pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 Tahap 1 Tahun Anggaran 2015 di Kabupaten Mimika.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas