Tribun

Kartu PraKerja

Cara Memilih Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 21, Bisa Pilih Content Creator hingga Skill Bisnis

Berikut ini cara memilih pelatihan Prakerja Gelombang 21, bisa pilih pelatihan jadi Content Creator, hingga Skill Bisnis Online.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Whiesa Daniswara
Cara Memilih Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 21, Bisa Pilih Content Creator hingga Skill Bisnis
TRIBUNNEWS.COM/SRI JULIATI
Situs Prakerja - Berikut ini cara memilih pelatihan Prakerja Gelombang 21, bisa pilih pelatihan jadi Content Creator, hingga Skill Bisnis Online. 

TRIBUNNEWS.COM - Para peserta Kartu Prakerja Gelombang 21 diminta untuk segera membeli pelatihan setelah menerima dana insentif.

Sejak pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 21 pada Rabu (22/9/2021) kemarin, peserta dapat mulai mengecek pada notifikasi dashboard akun Prakerja.

Jumlah peserta Prakerja Gelombang 21 yaitu 754.929 penerima, dikutip dari prakerja.go.id.

Ada 5,1 juta penerima dari total keseluruhan peserta Prakerja tahun 2021.

Perlu diketahui, program ini bertujuan untuk membantu penduduk yang terdampak pandemi agar dapat mendayagunakan diri.

Data Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja menunjukkan, 89% penerima Kartu Prakerja menganggur saat mendaftar program ini.

Baca juga: Program Kartu Prakerja Bawa Perubahan Positif, Mulai dari Pengetahuan hingga Attitude

Program ini merangkul para karyawan yang menganggur karena PHK, para fresh graduates, dan pencari kerja yang kesulitan mendapatkan lowongan pekerjaan.

“Hasil survey BPS menunjukkan bahwa 91 persen peserta mengatakan keterampilan kerja mereka meningkat. Hal ini selaras dengan evaluasi Manajemen Pelaksana dimana skor pre-test peserta meningkat dari awalnya 59 menjadi 73 pada saat post-test,” kata Denni.

Saat ini, peserta yang telah lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 21 dapat mengikuti jejak peserta gelombang sebelumnya yang telah mendapat manfaat dari program ini.

Jika kamu termasuk peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 21, maka kamu dapat menanyakan terlebih dahulu pada peserta gelombang sebelumnya untuk memilih pelatihan.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas