Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Chris John Akui Pengamanan di PON XX Papua Cukup Ketat: Polisi dan Tentara Jaga Setiap Sudut Jalan

Petinju legendaris Indonesia, Chris John mengakui pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mendapatkan pengamanan ketat oleh pihak kepolisia

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Chris John Akui Pengamanan di PON XX Papua Cukup Ketat: Polisi dan Tentara Jaga Setiap Sudut Jalan
facebook/Joey De Richardo
Petinju Indonesia, Chris John memperlihatkan tato bergambar naga yang melingkat di punggungnya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Petinju legendaris Indonesia, Chris John mengakui pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mendapatkan pengamanan ketat oleh pihak kepolisian dan TNI.

Selama beberapa hari di Papua, Chris John mengatakan sudut - sudut jalan selalu dijaga oleh banyak anggota keamanan.

"Yang pasti selama beberapa hari ini saya jalan ke venue dan tempat pertandingan, banyak anggota dari kepolisian maupun tentara yang berjaga di setiap sudut jalan," kata Mantan juara dunia tinju kelas bulu versi WBA asal Indonesia ini, dalam diskusi Polemik Trijaya, Sabtu (2/10/2021).

Anggota Brimob bersenjata lengkap berjaga di depan Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (1/10/2021). Untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan PON XX Papua 2021, TNI-Polri menurunkan sekitar 11 ribu personel gabungan yang tersebar di empat klaster penyelenggara PON XX Papua, yakni di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. Tribunnews/Jeprima
Anggota Brimob bersenjata lengkap berjaga di depan Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (1/10/2021). Untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan PON XX Papua 2021, TNI-Polri menurunkan sekitar 11 ribu personel gabungan yang tersebar di empat klaster penyelenggara PON XX Papua, yakni di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

"Jadi sepertinya benar - benar di PON ini mereka sangat menjaga, prepare semuanya," ucapnya.

Namun ia tak menampik sebelum berangkat ke Papua, dirinya merasa khawatir atas kondisi Papua, mengingat belakangan terjadi peristiwa penyerangan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Baca juga: Ketua DPR Sebut Venue PON Harus Terus Dimanfaatkan untuk Rakyat Papua

Apalagi kata dia, berdasarkan berita yang berkembang, pergerakan KKB cukup aktif.

"Khawatir mungkin ada karena ada isu terakhir bahwa memang dari KKB yang cukup gerak aktif juga," kata dia.

BERITA TERKAIT

"Tapi setelah itukan pemerintah tidak tinggal diam begitu saja, apalagi ini event besar ini, yang saya kira akan bersejarah mengadakan event PON di Papua," sambungnya.

Wakil IV Ketua Umum Bidang Kerja Sama Luar Negeri, Media dan Humas KONI Pusat ini meyakini pemerintah pusat akan secara maksimal mengerahkan kemampuannya untuk menjaga keamanan dan keselamatan pelaksanaan maupun peserta PON XX di Papua.

"Makanya saya yakin pada pemerintah sangat menjaga dan mengamankan event PON di Papua," pungkas Chris John.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas