Tribun

Lestari Moerdijat Ajak Santri-Santriwati Terus Belajar, Bentuk Bangsa Lebih Baik di Masa Depan

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan, Bangsa Pembelajar dan Berakhlak Mampu Menjawab Tantangan Masa Depan.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Wahyu Aji
Lestari Moerdijat Ajak Santri-Santriwati Terus Belajar, Bentuk Bangsa Lebih Baik di Masa Depan
MPR RI
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan, Bangsa Pembelajar dan Berakhlak Mampu Menjawab Tantangan Masa Depan.

Maka, jadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa pembelajar untuk bekal menghadapi tantangan di masa depan.

Hal itu disampaikan Lestari Moerdijat saat hadir pada acara talk show bertema Indonesia Harmoni dengan Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Masjid Bustanul ‘Asyiqin Majelis Ahbaabul Musthofa Kota Surakarta, pada Selasa (5/10/2021).

"Bagi para santri dan santriwati teruslah belajar menuntut ilmu, meski di saat proses belajar menemukan berbagai kendala. Dengan gigih belajar lambat laun kita bisa membentuk bangsa yang lebih baik di masa depan," kata Lestari Moerdijat.

Menurut Rerie, sapaan akrab Lestari, di masa yang penuh ketidakpastian seperti saat ini sangat membutuhkan masyarakat pembelajar agar mampu menjawab berbagai tantangan.

Di tengah talk show sejumlah hadirin menyampaikan aspirasi terkait dampak pandemi terhadap kegiatan belajar mengajar di daerahnya. 

Antara lain kendala belajar daring, pembiayaan belajar para santri, operasional lembaga pendidikan swasta yang terhambat karena orang tua murid banyak yang tidak mampu lagi membayar biaya pendidikan.

Baca juga: Kasus Covid Melandai, Lestari Moerdijat: Semangat Gotong Royong Kunci Hadapi Pandemi

Rerie, yang juga anggota Komisi X DPR RI, mengungkapkan bila pandemi sudah bisa dikendalikan, belajar tatap muka baru bisa dimulai kembali. 

Untuk meningkatkan kemampuan orang tua dalam mendidik putra-putrinya di rumah, Rerie menawarkan, tutorial bahan ajar secara daring.

Wiki Populer

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas