Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PT Sentul City dan Rocky Gerung Bahas Poin-poin Perdamaian, Bakal Berujung Damai?

Anggota kuasa hukum Rocky Gerung, Nafirdo Ricky mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan pembahasan dengan PT Sentul City terkait dengan polemik

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in PT Sentul City dan Rocky Gerung Bahas Poin-poin Perdamaian, Bakal Berujung Damai?
/Jeprima
Suasana kediaman pengamat politik Rocky Gerung di Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Jawa Barat, Rabu (15/9/2021). Seperti diketahui baru-baru ini lahan seluas 800 m yang ditempati Rocky Gerung tersebut diklaim Sentul City. Perselisihan antara Rocky VS Sentul City mengemuka setelah adanya surat somasi pengosongan lahan dan pembongkaran rumah di lahan sengketa. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota kuasa hukum Rocky Gerung, Nafirdo Ricky mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan pembahasan dengan PT Sentul City terkait dengan polemik sengketa tanah.

Adapun pembahasan itu kata Nafirdo membicarakan terkait poin-poin perdamaian atas polemik tersebut.

"Iya sudah ada pembicaraan mengenai poin-poin perdamaian," kata Nafirdo saat dikonfirmasi Tribunnews, Selasa (12/10/2021).




Kendati begitu, Nafirdo tidak memerinci terkait dengan poin pembahasan perdamaian itu.

Sebab kata dia, saat ini masih dalam penyusunan draft kesepakatan di antara dua pihak yakni tim kuasa hukum Rocky Gerung maupun PT Sentul City.

"Mungkin bahasanya saat ini tim kuasa hukum dan pihak sentul city sedang menyusun poin-poin kesepakatan," tukasnya.

Sebelumnya, Rocky Gerung melalui anggota kuasa hukumnya Nafirdo Ricky akan melaporkan PT Sentul City terkait dengan sengketa lahan yang ada di Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Selasa (28/9/2021) pagi ini.

BERITA TERKAIT

Firdo menyebut pelaporan yang akan dilakukan pihak pengamat politik sekaligus akademisi tersebut akan dilakukan ke Komnas HAM dan Ombudsman RI.

"Iya mas kami kuasa hukum termasuk pak haris azhar akan mendatangi Komnas HAM dan Ombudsman RI," kata Firdo saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Selasa (28/9/2021).

Kedatangan Rocky Gerung ke dua lembaga tersebut tidak sendiri, Firdo mengatakan, warga Bojong Koneng yang juga terdampak dari sengketa lahan di Desa Bojong Koneng tersebut juga akan hadir.

Baca juga: Rocky Gerung Berdamai dengan Sentul City, Haris Azhar Jelaskan Ini

Seluruhnya yang akan datang tersebut kata Firdo merupakan warga yang turut disomasi oleh PT Sentul City.

"Kedatangan bukan cuma pihak pak Rocky tapi dari warga lain juga bersama lawyer lain bersama dengan kita, warga terdampak penggusuran dan yang disomasi juga datang hari ini," beber Firdo.

Dirinya menyebut, rencana awal kedatangan untuk melaporkan hari ini akan dilakukan terlebih dahulu ke Komnas HAM, baru nanti akan dilanjutkan ke Ombudsman RI.

Firdo juga mengatakan, dalam pelaporan ini pihaknya akan membawa beberapa dokumen dan bukti saat terjadinya penggusuran lahan.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas