Tribun

Panglima TNI Supiri Ketum PBNU: ''Saya sama Pak Kiai mau Jalan dulu, nanti Saya Doakan dari Atas''

Saya sama Pak Kiai mau jalan dulu, nanti saya doakan dari atas," kata Hadi yang disambut tawa para perwira tinggi TNI-Polri yang ada.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Panglima TNI Supiri Ketum PBNU: ''Saya sama Pak Kiai mau Jalan dulu, nanti Saya Doakan dari Atas''
Foto: Tribunnews.com/Gita Irawan
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyupiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj menggunakan mobil golf di Mabes TNI pada Rabu (13/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Momen menarik terekam usai acara bakti sosial vaksinasi dan pelepasan secara simbolis 183 ribu paket sembako untuk masyarakat di seluruh Indonesia dari alumni AKABRI '89 atau Altar '89 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur pada Rabu (13/10/2021).

Usai kegiatan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tampak menyupiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj menggunakan mobil golf.

Hadi mempersilakan Said menaiki kursi penumpang mobil tersebut terlebih dulu.

Hadi kemudian menyusul menduduki kursi pengemudi.

Saat berpamitan dengan para perwira tinggi TNI-Polri alumni AKABRI '89, Hadi sempat berkelakar terkait pelaksanaan vaksinasi yang masih berlangsung di Mabes TNI.

"Saya sama Pak Kiai mau jalan dulu, nanti saya doakan dari atas," kata Hadi yang disambut tawa para perwira tinggi TNI-Polri yang ada.

Hadi kemudian mengemudikan kendaraan tersebut.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Lepas 183 Ribu Paket Sembako dari Alumni Akabri 89 di Mabes TNI

Dari atas kendaraan Said tampak melambaikan tangan sambil tersenyum kepada awak media.

Sebelumnya Hadi dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara simbolis melepas 183 ribu paket sembako untuk masyarakat dari Alumni AKABRI 89 atau Altar '89 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur pada Rabu (13/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut Hadi dan Listyo juga menyapa Altar’ 89 yang bertugas di sejumlah wilayah Indonesia secara virtual.

Mereka di antaranya di Sumatera (Sumatera Utara dan Nangroe Aceh Darusallam), Wilayah Jawa (Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat), Kalimantan Timur, Nusa Tenggara (NTT dan NTB), wilayah Bali, wilayah Sulawesi (Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Gorontalo), wilayah Maluku Utara dan Papua (Biak).

Selain membagikan baksos, Altar ’89 juga menggelar vaksinasi di seluruh Indonesia sebagai rasa syukur telah mencapai umur 33 tahun memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sebanyak 183 ribu paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat tersebut berisikan beras, minyak goreng, kecap dan sarden.

Sedangkan vaksinasi yang disalurkan kepada masyarakat sebanyak 25 ribu.

Kegiatan tersebut juga digelar dalam rangka peringatan HUT Ke-76 TNI dan juga guna meringankan beban masyarakat di masa pandemi.

Kegiatan juga dihadiri Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan para penasehat Altar '89 di antaranya Kepala Staf Umum TNI Letjen TNI Eko Margiyono, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Danjen Akademi TNI Marsekal Madya TNI Andyawan Martono Putra, dan Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas