Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

KSAL Cek Kesiapan Calon Pengawak Kesenjataan Kapal Perang di Gunnery Firring Range Paiton

Laksamana TNI Yudo Margono mengecek kemampuan dan kesiapan para siswa calon pengawak kesenjataan kapal Perang di Gunnery Firring Range.

KSAL Cek Kesiapan Calon Pengawak Kesenjataan Kapal Perang di Gunnery Firring Range Paiton
Dinas Penerangan Angkatan Laut
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengecek kemampuan dan kesiapan para siswa calon pengawak kesenjataan kapal Perang di Gunnery Firring Range (GFR) di Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur pada Rabu (13/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengecek kemampuan dan kesiapan para siswa calon pengawak kesenjataan kapal Perang di Gunnery Firring Range (GFR) di Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur pada Rabu (13/10/2021).

Sebanyak 129 siswa calon Bintara TNI AL dari Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) saat ini sedang digembleng di tempat tersebut.

Mereka melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) menembak Meriam dan Lattek Demolisi sebagai aplikasi dari teori yang didapatkan di kelas.

"KSAL mengharapkan dengan latihan praktek menembak dan demolisi, nantinya para calon pengawak KRI memiliki kemampuan dan keterampilan menembak, sehingga nantinya mampu mengawaki dan mengoperasikan senjata-senjata yang ada di dalam kapal perang (KRI) serta mampu menghacurkan/meledakkan ranjau-ranjau di tengah laut," dikutip dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AL pada Rabu (13/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut Yudo juga meninjau fasilitas yang ada di Puslatpur Paiton.

"KSAL memerintahkan agar kesenjataan, alat instruksi dan peralatan pendukung disesuaikan dengan teknologi kapal-kapal perang modern yang dimiliki TNI AL," kata keterangan tersebut.

Baca juga: TNI AL dan Masjid Istiqlal Kerja Sama Pelatihan Perwira Rohani untuk Tangkal Radikalisme

Dalak kesempatan tersebut Yudo didampingi Dankodiklatal Laksdya TNI Nurhidayat, Aspers KSAL Laksda TNI Irwan Achmadi, Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, dan Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojo.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas