Tribun

Dialog Dengan Warga di RSNU Banyuwangi, Panglima TNI Bahas Peran Strategis Ulama Hingga Umara

anglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan dialog interaktif dengan warga PCNU di RSNU Mangir, Kabupaten Banyuwangi.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Wahyu Aji
Dialog Dengan Warga di RSNU Banyuwangi, Panglima TNI Bahas Peran Strategis Ulama Hingga Umara
Dokumentasi Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan dialog interaktif dengan warga Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Mangir, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada Kamis (14/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan dialog interaktif dengan warga Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Mangir, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada Kamis (14/10/2021).

Dalam dialog tersebut, Hadi sempat membahas terkait peran strategis dari ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga umara (peminpin pemerintahan).

"Ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan umara  harus saling bersatu karena Ulama dan Umaro serta Tokoh Agama memiliki peran sangat strategis dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Jumat (15/10/2021).

 
Hadi juga mengatakan, menurut salah satu sumber, Indonesia pada akan menjadi negara ekonomi terbesar nomor empat di dunia tahun 2045.

Namun, lanjut dia, persyaratanya adalah persatuan dan kesatuan harus dijaga.

Selain stabilitas keamanan penting, kata dia, sumber daya alam dan sumber daya manusia juga harus disiapkan.

“Oleh sebab itu, untuk mencapai Indonesia Emas tahun 2045, sumber daya manusianya harus dijaga jangan sampai ada yang kenal narkoba. Itulah pentingnya ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan umara untuk menjaga dan menyiapkan sumber daya manusia,” kata dia.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi di RSNU, Panglima TNI: Covid-19 Sudah Turun, Kita Patut Bersyukur dan Tetap Waspada

Hadi menyampaikan bahwa Indonesia baru mendapatkan cobaan yang sangat berat yaitu pandemi Covid-19 terutama ketika Juli dan Agustus saat jumlah kasusnya naik dan jumlah kematian naik.

Untuk itu, ia menegaskan membantu pemerintah daerah untuk segera mengendalikan Covid-19 bersama Kapolri atas perintah Presiden.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas