Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kemensos Beri Penghargaan untuk Ni Nengah Widiasih Peraih Medali di Paralimpiade Tokyo

Kementerian Sosial memberikan penghargaan terhadap atlet penyandang disabilitas pada cabang olahraga para powerlifting Ni Nengah Widiasih. 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Kemensos Beri Penghargaan untuk Ni Nengah Widiasih Peraih Medali di Paralimpiade Tokyo
Istimewa
Penghargaan diserahkan kepada Ni Nengah Widiasih oleh Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas (RSPD), Eva Rahmi Kasim dalam bentuk tabungan Sertifikasi Kepelatihan senilai Rp20 juta.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Sosial memberikan penghargaan terhadap atlet penyandang disabilitas pada cabang olahraga para powerlifting Ni Nengah Widiasih

Ni Nengah Widiasih meraih medali perak pada Paralimpiade Tokyo 2020 pada kelas 41 kg putri. 

Penghargaan diserahkan kepada Ni Nengah Widiasih oleh Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas (RSPD), Eva Rahmi Kasim dalam bentuk tabungan Sertifikasi Kepelatihan senilai Rp20 juta. 

"Kami ikut bangga atas prestasi yang diraih Ni Nengah. Kendati di kursi roda tapi bisa menjadi salah satu atlet angkat berat putri untuk paralimpiade ini," kata Eva melalui keterangan tertulis, Senin (18/10/2021).

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya saat menyapa Ni Nengah Widiasih yang baru tiba di Bandara Soekarno Hatta dan didampingi oleh Menpora Zainudin Amali, Sabtu (28/8/2021) malam.
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya saat menyapa Ni Nengah Widiasih yang baru tiba di Bandara Soekarno Hatta dan didampingi oleh Menpora Zainudin Amali, Sabtu (28/8/2021) malam. (Dok. Kemenpora)

Untuk bisa berprestasi harus melewati proses pelatihan, konsistensi dan kedisiplinan agar fokus pada tujuan dan Ni Nengah telah membuktikan bisa mencapai kesuksesan. 

"Selamat Ni Nengah Widiasih, teruslah berprestasi dan memberi inspirasi," ucap Eva.

Selain bantuan Rp 20 juta, Kemensos juga  memberikan Piagam Penghargaan kepada Ni Nengah Widiasih agar menjadi terus motivasi untuk tetap berprestasi.

Ni Nengah Widiasih di tempat latihan angkat besinya di Tokyo
Ni Nengah Widiasih di tempat latihan angkat besinya di Tokyo (Foto Olympics.com)
BERITA TERKAIT

Sebelumnya, pada 24 September lalu digelar acara penyerahan piagam pengharagaan kepada para Atlet Paralimpiade Tokyo 2020, Menteri Sosial RI menyampaikan Kemensos akan memberikan dukungan terhadap para atlet disabilitas. 

Bantuan ini terkait pola-pola pelatihan berupa fasilitas, sarana dan prasarana agar para Atlet Penyandang Disabilitas lebih optimal melakukan persiapan di ajang olahraga internasional lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas