Tribun

Polri Tegaskan Tidak akan Membiarkan Anggotanya Bebas Melakukan Pelanggaran

Ahmad Ramadhan memastikan akan menindak para anggotanya yang melanggar sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Dewi Agustina
Polri Tegaskan Tidak akan Membiarkan Anggotanya Bebas Melakukan Pelanggaran
WARTAKOTA/Henry Lopulalan
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan saat jumpa pres penagkapan mantan Sekretaris Umum FPI Munarman di Polda Metrojaya, Selasa(27/4/2021). Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan penangkapan Munarman terkait dengan dugaan keterlibatan dengan aksi-aksi terorisme yang terjadi di sejumlah tempat beberapa waktu lalu. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan memastikan pihaknya tidak akan membiarkan anggotanya bebas melakukan pelanggaran.

Hal itu pun sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Ramadhan, pihaknya memastikan akan menindak para anggotanya yang melanggar sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Jadi perbuatan anggota atau oknum, tidak pernah dilakukan pembiaran. Dengan tegas, Pimpinan polri Akan melakukan tindakan sesuai dengan aturan dan peraturan undang-undang yang berlaku," kata Ramadhan kepada wartawan, Jumat (22/10/2021).

Ramadhan mengingatkan anggota Polri yang masih nekat melakukan pelanggaran baik disiplin, etik maupun pidana untuk dapat menanggung risikonya tersendiri.

"Kita juga harus melakukan upaya-upaya yang humanis. Tidak melakukan tindakan-tindakan kekerasan. Kemudian, penegasan dari Bapak Kapolri bahwa Polri tidak pernah melakukan pembiaran terhadap personel atau anggota polri yang melakukan pelanggaran," ungkap dia.

Selain itu, Ramadhan juga mengingatkan bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga telah menginstruksikan anggotanya untuk tidak anti kritik merespons masukan dari masyarakat.

"Artinya, ketika kita mendengar kritik dari masyarakat itu menunjukkan bahwa masyarakat peduli terhadap Polri. Tentunya harus dijawab dengan langkah-langkah konkret merespons laporan masyarakat, merespon keinginan masyarakat," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh jajarannya untuk memberikan tindakan tegas kepada oknum anggota kepolisian yang melanggar aturan saat menjalankan tugasnya.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas