Tribun

Panglima TNI Mutasi dan Promosi Jabatan 108 Pati, Berikut 54 Nama dari Angkatan Darat

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan TNI.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Panglima TNI Mutasi dan Promosi Jabatan 108 Pati, Berikut 54 Nama dari Angkatan Darat
TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., dan Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., memimpin rapat bersama Forkopimda se-Provinsi Riau, bertempat di Ballroom Hotel Pangeran, Kamis (23/9/2021). Kegiatan diawali penjelasan dari Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si. terkait kondisi dan dinamika penanganan Covid-19 di Riau. Data terakhir yang dihimpun bahwa kasus aktif Covid-19 saat ini sejumlah 1.236 orang, 206 dirawat di Rumah Sakit dan 1.030 orang terbagi melaksanakan isoter dan isoman. Sedangkan angka kesembuhan mencapai 95,9 %. TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan TNI.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto mengatakan hal tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

Mutasi dan promosi Pati tersebut, kata Edys, dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/943/X/2021 tanggal 25 Oktober 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

"Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 108 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 54 Pati TNI Angkatan Darat (AD), 26 Pati TNI Angkatan Laut (AL) dan 28 Pati TNI Angkatan Udara (AU)," kata Edys dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Selasa (26/10/2021).

Berikut ini nama 54 Pati TNI AD yang tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI terkait mutasi dan promosi jabatan tersebut.

Letjen TNI Tiopan Aritonang dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Mayjen TNI Seff Nurdin dari Pa Sahli Tk. III Bid. Polkamnas Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Baca juga: UPDATE Pergantian Panglima TNI & Calon Kepala BIN, Berikut Penjelasan Istana dan Analisa Pengamat

Mayjen TNI Budi Pramono dari Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Polkamnas Panglima TNI, Mayjen TNI Herianto Syahputra dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI, dan Brigjen TNI Noch Tiranduk Mallisa dari Pa Sahli Tk. II Bid. Banusia Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Kolonel Cba Eko Ganento Utomo dari Kabag Datin Bainstrahan Kemhan menjadi Pa Sahli Tk.II Bid. Banusia Panglima TNI, Brigjen TNI Darmaya dari Dircab Pusbekangad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Kolonel Cba Akhmad Muzamil dari Kasubditbinjasaang Sdircab Pusbekangad menjadi Dircab Pusbekangad.

Mayjen TNI Subiyanto dari Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Jahpers menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Mayjen TNI Heri Wiranto dari Pangdam VI/Mlw menjadi Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Jahpers, Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso dari Danpuspenerbad menjadi Pangdam VI/Mlw, dan Brigjen TNI Bueng Wardadi dari Wadanpuspenerbad menjadi Danpuspenerbad.

Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo dari Pa Sahli Tk. II Kasad Bid. Banusia menjadi Wadanpuspenerbad, Kolonel Caj H. Ary Soebagijo dari Wadirajenad menjadi Pa Sahli Tk. II Kasad Bid. Banusia.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas