Tribun

Kasad Andika Perkasa Minta Nurdin Halid Bimbing Digitalisasi Koperasi Kartika 

Jenderal Andika Perkasa menegaskan komitmennya menyehatkan dan memajukan Koperasi Kartika untuk menyejahterakan prajurit

Editor: Eko Sutriyanto
Kasad Andika Perkasa Minta Nurdin Halid Bimbing Digitalisasi Koperasi Kartika 
ist
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika dan Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid berdiskusi tentang pentingnya digitalisasi Koperasi Kartika dan bagaimana implementasi aplikasi-aplikasi digital milik Dekopin untuk Koperasi Kartika usai acara Pembukaan Rapat Anggota Tahunan Induk Koperasi Kartika Tahun Buku 2021, di Jakarta, Rabu (27/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa meminta Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Nurdin Halid membimbing proses digitalisasi koperasi Kartika sehingga bisa menghadirkan kesejahteraan bagi prajurit Angkatan Darat di seluruh Indonesia.

“Pak Nurdin Halid ini seorang kawakan yang sarat pengalaman.

Saya sangat berharap, Dekopin  di bawah pimpinan beliau memberikan bimbingan dan mencarikan solusi atas permasalahan manajemen Inkop Kartika dan bagaimana mengembangkan Koperasi Kartika demi menyejahterakan prajurit (Angkatan Darat),” ujar Kasad Andika Perkasa pada acara Pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Induk Koperasi Kartika di Jakarta, Rabu (27/10/2021).

Pembukaan RAT Tahun Buku 2020 dihadiri secara luring oleh Ketua Umum Induk Koperasi Kartika Brigjen TNI Panca Iswandaru beserta seluruh Pengurus, Nurdin Halid selaku ketua umum Dekopin dan wakil dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Sedangkan seluruh Pengurus Pusat Koperasi Kartika hadir secara daring.

Baca juga: Mengenal Badan Usaha Koperasi: Pengertian, Prinsip-prinsip Koperasi, Fungsi dan Jenis Koperasi

Jenderal Andika Perkasa menegaskan komitmennya menyehatkan dan memajukan Koperasi Kartika untuk menyejahterakan prajurit.

Karena itu, ia memerintahkan pengurus Koperasi Kartika di semua level (Induk, pusat, dan primer) untuk sungguh-sungguh menerapkan nilai, prinsip, dan cara kerja koperasi.

“Koperasi itu menerapkan nilai-nilai kesetaraan, keadilan, keterbukaan, dan  sukarela.

Jadi, pengurus Koperasi Kartika harus terbuka, transparan. Tidak boleh tertutup dan dengar suara anggota.

Pengurus Koperasi harus paham tugas dan tanggungjawab serta penuhi hak-hak anggota,” tegas Andika.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas