Tribun

Virus Corona

Syarat Perjalanan Terbaru Naik Pesawat di Jawa-Bali: Boleh Pakai Tes Antigen

Menko PMK RI, Prof. Muhadjir Effendy, "Naik pesawat dari dan ke Jawa Bali boleh pakai tes Antigen." Simak syarat terbaru & harga tes Antigen di sini.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Nuryanti
Syarat Perjalanan Terbaru Naik Pesawat di Jawa-Bali: Boleh Pakai Tes Antigen
YouTube Sekretariat Presiden
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dalam Konferensi Pers yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (1/11/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah menyampaikan adanya perubahan terkait syarat perjalanan naik pesawat keluar atau masuk ke wilayah Jawa Bali selama pandemi Covid-19.

Sebelumnya, syarat perjalanan udara dengan pesawat dari dan ke wilayah Jawa Bali wajib melampirkan hasil tes RT PCR bagi calon penumpang.

Namun, kebijakan terbaru dari pemerintah telah mengizinkan calon penumpang melampirkan hasil tes Antigen sebagai syarat melakukan perjalanan udara dengan pesawat dari dan ke wilayah Jawa Bali.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dalam Konferensi Pers yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (1/11/2021).

"Kemudian untuk perjalanan akan ada perubahan untuk wilayah Jawa Bali, perjalanan udara tidak lagi mengharuskan menggunakan tes PCR."

"Tetapi cukup menggunakan tes antigen, sama dengan luar Jawa Bali sesuai usulan Mendagri," jelas Muhadjir.

Selain itu, Muhadjir juga menyampaikan akan ada aturan penyesuaian untuk Nataru (Natal dan Tahun Baru) akhir 2021 agar tidak terjadi lonjakan kasus.

Pemerintah terus melancarkan program vaksinasi dan protokol kesehatan.

Muhadjir mengatakan, pemerintah menargetkan 80,9 persen masyarakat telah menerima vaksin dosis pertama  dan 50,9 persen menerima dosis kedua pada akhir Desember 2021.

Baca juga: Aturan Naik Pesawat Diubah, Menko PMK: Perjalanan Udara Tak Wajib Pakai Tes PCR, Cukup Antigen

Selain peraturan di atas, pelaku perjalanan selama pandemi wajib mematuhi protokol kesehatan sebagai syarat mutlak bepergian ke manapun.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas