Tribun

Kemenaker Matangkan Substansi dan Teknis Pelaksanaan Presidensi G20 Bidang Ketenagakerjaan

Kemenaker terus mematangkan persiapan Presidensi G20 Indonesia bidang ketenagakerjaan, baik pada sisi substansi maupun sisi teknis.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Adi Suhendi
Kemenaker Matangkan Substansi dan Teknis Pelaksanaan Presidensi G20 Bidang Ketenagakerjaan
Tribunnews.com/Larasati Dyah Utami
Sekretaris Jenderal Kemenaker Anwar Sanusi. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) terus mematangkan persiapan Presidensi G20 Indonesia bidang ketenagakerjaan, baik pada sisi substansi maupun sisi teknis.

Kemenaker bertekad mencapai target excellent dari pelaksanaan Presidensi G20 pada 2022 nanti.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi, saat membuka Pertemuan Teknis Tim Presidensi G20 EWG dan Penyusunan Agenda serta Administrative Circular G20 EWG di Jakarta, Jumat (12/11/2021).

"Sehingga kita harus mempersiapkan dan melaksanakan tugas-tugas kita dengan sebaik-baiknya," kata Anwar.

Sebagaimana diketahui, saat pelaksanaan Presidensi G20, Indonesia juga akan melaksanakan Employment Working Group (pertemuan kelompok kerja ketenagakerjaan) dan Labour and Employment Minister's Meeting (pertemuan menteri-menteri bidang ketenagakerjaan) pada 2022 nanti.

Guna menyukseskan pada sisi teknis, Anwar mengatakan pihaknya telah melakukan pembentukan, pelatihan, dan pembinaan bagi Liaison Officer (LO) dan Tim Teknis.

Baca juga: Jokowi Sebut Indonesia Jadi Negara Berkembang Pertama yang Selenggarakan Presidensi G 20

"Kita sudah kumpulkan Liaison Officer yang akan memberikan dukungan teknis agar kepemimpinan kita betul-betul bisa berjalan optimal," katanya.

Pada sisi susbtansi, G20 bidang ketenagakerjaan akan mengangkat tema Improving The Employment Condition To Recover Together (Meningkatkan kondisi pekerjaan untuk pulih bersama).

Hal tersebut guna mendukung tujuan G20 Presidensi Indonesia 2022, yaitu Recover Together, Recover Stronger (Pulih bersama, pulih lebih kuat).

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas