Tribun

Penyidik KPK Memeras

Kenalan Lili Pintauli Disebut Sebagai ‘Pemain’ di KPK

Lili Pintauli Siregar disebut menyarankan mantan Wali Kota Tanjungbalai Muhamad Syahrial untuk menemui seseorang bernama Arief Aceh di Medan.

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Wahyu Aji
Kenalan Lili Pintauli Disebut Sebagai ‘Pemain’ di KPK
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar memberikan keterangan terkait operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau di gedung KPK, Jakarta, Selasa (19/10/2021). KPK resmi menetapkan dua orang tersangka yakni Bupati Kuantan Singingi dan pihak swasta Sudarso terkait perpanjangan izin hak guna usaha (HGU) sawit di Kabupaten Kuantan Sungingi Provinsi Riau. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar disebut menyarankan mantan Wali Kota Tanjungbalai Muhamad Syahrial untuk menemui seseorang bernama Arief Aceh di Medan. 

Arief Aceh disebut sebagai 'pemain' di KPK.

Hal itu diungkap mantan Penyidik KPK Ajun Komisaris Polisi (AKP) Stepanus Robin Pattuju saat bersaksi dalam sidang dugaan suap pengurusan perkara di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Robin menjadi saksi untuk advokat Maskur Husain yang didakwa bersama-sama dengan Robin untuk menerima total Rp11,5 miliar dari pengurusan lima perkara di KPK.

Awalnya AKP Robin mengaku diminta Syahrial untuk membantu mencari informasi terkait kasus suap lelang jabatan di Pemerintah Kota Tanjungbalai

Kemudian, kepada Robin, Syahrial mengaku dihubungi oleh Lili.

"Kemudian setelah komunikasi berjalan seminggu, saya dihubungi lagi oleh Syahrial lewat telepon, dia mengatakan 'Bang, sudah dapat informasi belum? Soalnya saya barusan dihubungi sama Bu Lili'," ucap Robin kepada jaksa di muka persidangan, Senin (22/11/2021).

Baca juga: Eks Penyidik Robin Ungkap Percakapan Tersangka Syahrial dengan Pimpinan KPK Lili Pintauli

Dikatakan Robin, Lili memberi tahu Syahrial jika berkas perkara Tanjungbalai sudah ada di atas mejanya. 

Mendengar informasi dari Lili, kata Robin, Syahrial meminta bantuan Lili.

Halaman
123
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas