Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SBY Pastikan Akan Menetap Beberapa Saat di Rochester untuk Pemulihan pasca Operasi Kanker Prostat

Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menyapa publik setelah sekitar 3 pekan menjalani pengobatan

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Wahyu Aji
zoom-in SBY Pastikan Akan Menetap Beberapa Saat di Rochester untuk Pemulihan pasca Operasi Kanker Prostat
ISTIMEWA
Presiden ke-enam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menyapa publik pasca menjalani operasi kanker prostat stadium awal yang dibagikannya melalui akun instagram mendiang istri @aniyudhoyono, Selasa (23/11/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menyapa publik setelah sekitar 3 pekan menjalani pengobatan dan tindakan operasi kanker prostat yang dialaminya, pada Selasa (23/11/2021).

SBY sendiri menjalani pengobatan dan tindakan operasi di salah satu Rumah Sakit di kota Rochester, Amerika Serikat, yakni Mayo Clinics.




Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu memberikan pesan dalam video berdurasi sekitar 7 menit yang dibagikannya di akun instagram resmi milik mendiang istri @aniyudhono.

Dalam pesan tersebut, orang tua dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut menyampaikan kalau dirinya akan menetap beberapa waktu ke depan di AS seraya dalam proses pemulihan pasca operasi.

"Beberapa saat mendatang saya masih akan berada di Rochester untuk kelanjutan recovery dan insha Allah nanti pada saatnya segera kembali ke Tanah Air," kata SBY dalam video tersebut dikutip, Selasa (23/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut juga SBY turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah bersedia mendoakan proses pengobatan dirinya di Amerika Serikat.

BERITA TERKAIT

Kata dia, berkat doa dan kesungguhan serta optimistis keluarga juga pertolongan dari Allah SWT, maka proses operasi kanker prostat stadium awal yang dialaminya berjalan dengan baik.

Baca juga: SBY Akhirnya Muncul ke Publik Pasca Operasi Prostat, Ungkap Kondisinya Kini Tengah Jalani Pemulihan

"Operasi pengangkatan prostat yang saya alami telah berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ekspektasi baik tim dokter Indonesia maupun tim dokter Mayo Clinics dan tentunya harapan saya sendiri," bebernya.

Atas hal itu SBY mengungkapkan, untuk beberapa hari kedepan, dirinya akan terus menjalani pemulihan dan mematuhi segala anjuran yang diberikan oleh tim dokter dari Indonesia maupun dari Mayo Clinics.

Terlebih kata dia, di usianya yang mulai senja, resiko akan penyakitnya tersebut sebenarnya sangat besar, akan tetapi, dengan keberhasilan dari operasi yang dijalaninya itu, mantan Menko Polhukam itu merasa bersyukur.

"Saya ingin mengataka, ucapan terima kasih dengan rasa syukur dan rasa haru, untuk semua doa yang disampaikan kepada saya memohon pertolongan kepada Allah agar pengobatan saya berlangsung dengan baik, baik itu disampaikan melalui telepon melalui media sosial acara-acara doa bersama termasuk yang mengunjungi saya di Rochester, AS," tukasnya.

Baca juga: Operasi Pengangkatan Prostatnya Berhasil, SBY Ucapkan Terimakasih pada Jokowi, Mega hingga JK

Kendati begitu, SBY tidak menjelaskan secara detail hingga kapan dirinya akan menetap di negeri Paman Sam tersebut.

Terpenting kata dia, untuk saat ini yang akan dilakukannya yakni menjalani pengobatan hingga kondisinya kembali sehat dan pulih.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas