Tribun

Muktamar NU

Ketua Panitia Dukung Saran 9 Kiai Sepuh NU agar Muktamar Ditunda ke Januari 2022

Menurut Imam, pihaknya mendukung saran dari 9 kiai sepuh tersebut untuk mempertimbangkan agar muktamar diundur.

Penulis: Reza Deni
Editor: Malvyandie Haryadi
Ketua Panitia Dukung Saran 9 Kiai Sepuh NU agar Muktamar Ditunda ke Januari 2022
Tribunnews.com/ Gita Irawan
Ketua Steering Comittee (SC) Panitia Nasional Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) M Nuh (tengah) bersama Ketua Organizing Comittee (OC) Panitia Nasional Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) Imam Aziz (kiri) saat konferensi pers virtual pada Kamis (11/11/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Muktamar ke-34 NU, Imam Aziz, menanggapi soal adanya saran dari 9 kiai sepuh NU yang menilai bahwa muktamar sebaiknya diundur ke Januari 2022.

Menurut Imam, pihaknya mendukung saran dari 9 kiai sepuh tersebut untuk mempertimbangkan agar muktamar diundur.

Selain karena kesembilan kiai sepuh tersebut sangat dihormati dan juga sudah tak mungkin masuk ke intrik-intrik kontestasi yang selama ini ada jelang muktamar, Iman mengatakan juga soal persiapan.

"Kita akan lebih senang kalau diundur. Dari sisi persiapan juga memang mepet ya," kata Imam saat dihubungi, Jumat (26/11/2021).

Pasalnya, Imam menyebut, panitia harus membangun infrastruktur di pondok pesantren dan hal tersebut sangatlah sulit.

Baca juga: Dukung Saran 9 Kiai Sepuh soal Muktamar Ditunda ke Januari 2022, PWNU Jabar Bakal Surati PBNU

"Kalau misalnya itu bisa diundur ke Januari, kita bisa bernapas lega. Memang kalau tidak diundur ini sangat berat bagi panitia. Ini kondisi yang dilaporkan panitia ke PBNU secara tertulis," katanya.

"Kita ingin persiapannya ini agak lebih matang lagi, dan insyaallah Januari itu cukup. Kita bisa agak bernapas lega sedikitlah istilahnya" tandasnya.

Sebelumnya, sebanyak sembilan kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) di sejumlah wilayah meminta kepada panitia Muktamar ke-34 NU untuk menunda muktamar ke Januari 2022.

Hal tersebut diketahui usai sembilan kiai sepuh NU tersebut melakukan pertemuan Masyayikh NU dan menyepakati sejumlah hal, salah satu jadwal Muktamar ke-34 NU yang sedianya bakal digelar di Lampung, pada 23-25 Desember 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas