Tribun

LLDikti Wilayah III Jakarta: Mahasiswa Investasi Masa Depan Bangsa

Kepala LLDikti (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Wilayah III Jakarta Agus Setyo Budi mengatakan mahasiswa adalah kelompok intelektual suatu bangsa. 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
LLDikti Wilayah III Jakarta: Mahasiswa Investasi Masa Depan Bangsa
dok.
Kepala LLDikti Wilayah III Jakarta, Prof Dr Agus Setyo Budi MSc di acara wisuda ke-53 Universitas BSI. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala LLDikti (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Wilayah III Jakarta Agus Setyo Budi mengatakan mahasiswa adalah kelompok intelektual suatu bangsa. 

Dirinya menilai mahasiswa adalah penentu nasib bangsa di masa depan. 

"Di muka bumi ini, mahasiswa adalah investasi masa depan bagi bangsa dan negaranya. Nasib negara dan bangsa di masa depan, sangat tergantung pada bagaimana mahasiswa di didik saat ini," ujar Agus melalui keterangan tertulis, Jumat (26/11/2021).

Hal tersebut diungkapkan oleh Agus dalam wisuda ke-54 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) di BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat.

Ia mengatakan, keberadaan para pemuda terpilih menjadi mahasiswa bukan semata-mata karena kecerdasaan semata. 

Namun harus dilihat pula karena ada framework yang harus diketahui dan kemudian diwujudkan dalam pengabdian di tengah masyarakat.

“Ijazah yang diterima hari ini menandakan perubahan status dan tanggung jawab wisudawan. Ketika kamu berstatus mahasiswa, kamu memikul tanggung jawab akademi. Ketika kamu sudah menjadi sarjana, tanggung jawab sosial berada dipundakmu,” jelas Agus. 

Baca juga: Nadiem Makarim: Perguruan Tinggi Tak Izinkan Mahasiswanya Ikut MSIB Bakal Diberi Sanksi

Agus mengucapkan selamat atas keberhasilan wisudawan/wati Universitas BSI.

“Sehubungan dengan acara ini, perkenankan saya atas nama pribadi maupun Lldikti Wilayah III Jakarta, Kemendikbudristek dengan penuh kebanggaan mengucapkan selamat atas keberhasilan wisudawan/wati karena sudah menyelesaikan studinya di Universitas BSI," ucap Agus. 

Ia memaparkan, setiap individu manusia mengemban tanggung jawab sosial. Tak hanya mahasiswa, setiap warga negara Indonesia mengemban tanggung jawab untuk menjaga kehormatan NKRI.

“Sarjana memiliki tanggung jawab yang lebih luas. Selama di Universitas BSI, wisudawan/wati mengikuti proses belajar di program studi yang berbeda dan menekuni bidang yang berbeda pula,” pungkasnya.

Seremoni wisuda digelar secara hybrid, dengan pelaksanaan online lewat zoom dan disiarkan secara live streaming di channel youtube BSITVOfficialChannel. 

Sedangkan untuk pelaksanaan offline, berlangsung sejak 22–30 November 2021, berlokasi di BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat.
 

Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas