Tribun

Sandiaga Uno Sebut Film Losmen Bu Broto Bisa Jadi Promosi Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno baru saja menonton film Losmen Bu Broto. Ia mengatakan film jadi promosi pariwisata

Penulis: bayu indra permana
Editor: Endra Kurniawan
Sandiaga Uno Sebut Film Losmen Bu Broto Bisa Jadi Promosi Pariwisata Indonesia
Tribunnews.com/ Bayu Indra Permana
Sandiaga Uno usai menyaksikan film Losmen Bu Broto di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (27/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno baru saja menonton film Losmen Bu Broto.

Ia mengatakan film yang kental dengan budaya Jawa khususnya masyarakat Jogjakarta, bisa menjadi objek promosi pariwisata Indonesia.

Usai menonton, Sandiaga Uno terkesan dengan pengambilan gambar serta penampilan budaya-budaya khas Yogyakarta di film tersebut.

"Film Losmen Bu Broto ini bisa untuk promosi pariwisata, tadi dilihat begitu kental tentang wisata Jogjakarta yang juga kita lagi lagi promosikan sebagai destinasi wisata super prioritas," kata Sandiaga Uno di XXI Plaza Senayan Jakarta Selatan, Sabtu (27/11/2021).

"Keramah-tamahan hospitallty dari losmen itu merupakan adaptasi dari homestay salah satu destinasi unggulan di tengah-tengah ekonomi dan pandemi yang sekarang melanda kita," ucap Sandiaga.

Tak sampai situ, film garapan Paragon Picture tersebut menampilkan musik dan kuliner yang bisa menarik wisatawan untuk pergi ke Jogja.

"Tadi di (Losmen bu Broto) itu ada subsektor selain dari film ada musik tadi bagus sekali, ada kuliner, menurut saya sangat menarik mengangkat kebaya juga," bebernya.

Mathias Muchus pun sangat senang dengan waktu yang disempatkan Sandiaga Uno untuk menyaksikan film yang ia bintangi.

"Terimakasih kepada Pak Menteri beserta jajarannya yang sudah meluangkan waktu untuk menonton film Losmen Bu Broto. Kedatangan bapak menteri mudah-mudahan menjadi trigger agar orang tidak galau datang ke bioskop," ungkap Mathias Muchus.

Tak sendirian, Sandiaga Uno mengajak Lilla Karsay untuk menyaksikan film yang sudah ditonton lebih dari 100 ribu penonton itu.

Sekedar informasi, Losmen Bu Broto yang dibintangi Maudy Koesnaedo, Mathias Muchus, Putri Marino, Maudy Ayunda, dan Baskara Mahendra tayang di bioskop sejak 18 November lalu.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas