Tribun

Muktamar NU

Dinginkan Suasana Jelang Muktamar NU, Dzurriyah Muassis Keluarkan Tiga Imbauan

Dzurriyah Muassis (keluarga keturunan pendiri) NU mengadakan pertemuan khusus di Rumah Pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Adi Suhendi
Dinginkan Suasana Jelang Muktamar NU, Dzurriyah Muassis Keluarkan Tiga Imbauan
Istimewa
Dzurriyah Muassis (keluarga keturunan pendiri) NU mengadakan pertemuan khusus di Rumah Pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang, Rabu (1/12/2021) malam. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dzurriyah Muassis (keluarga keturunan pendiri) NU mengadakan pertemuan khusus di Rumah Pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang, Rabu (1/12/2021) malam.

Pertemuan tersebut dihadiri masing-masing wakil keluarga pendiri NU untuk meredakan ketegangan di internal NU utamanya di kalangan PBNU.

Menurut KH Fahmi Amrullah Hadziq (Dzurriyah KH Hasyim Asy'ari) atau Gus Fahmi selaku tuan rumah, masing-masing datang atas inisiatif sendiri untuk membahas dinamika yang terjadi jelang Muktamar NU.

"Masing-masing datang atas inisiatif sendiri-sendiri, tidak ada yang mengatur, tidak ada yang membiayai karena didasari oleh keprihatinan atas kondisi PBNU akhir-akhir ini," Gus Fahmi melalui keterangan tertulis, Kamis (2/12/2021).

Selain Gus Fahmi, para dzurriyah yang turut hadir dalam pertemuan tersebut antara lain, KH Sholahudin atau Gus Udin (Dzurriyah KH Ridwan Abdullah), dan KH Wahab Yahya atau Gus Wahab (Dzurriyah KH Wahab Chasbullah).

Lalu KH Hasyim Nasir atau Lora Hasyim (Dzurriyah Syaikhona Kholil), KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin (Pengasuh Ponpes Tebu Ireng) dan Gus Mahasin (Kakak Kandung Gus Baha).

Baca juga: Cak Imin: Kalau Tidak Tahun Ini, Muktamar NU Insyaallah Dilaksanakan Tahun Depan

Dzurriyah Muassis NU yang hadir pada pertemuan tersebut menyepakati tiga hal. Tiga hal yang disepakati merupakan imbauan dan ajakan bagi seluruh jam’iyyah NU.

Pertama untuk mengingatkan bahwa niat para muassis mendirikan jam'iyyah NU adalah untuk membangun ukhuwwah (persaudaraan).

"Maka kita berharap kepada para pengurus, hendaknya menjaga ukhuwah ini," kata Gus Fahmi.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas