Tribun

Menhan Prabowo Subianto: Negara Kaya Tanpa Pertahanan Kuat Akan Didikte Bangsa Lain

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, meresmikan peluncuran Kapal Cepat Rudal buatan PT PAL Indonesia (Persero), Minggu (5/11/2021).

Penulis: chaerul umam
Editor: Adi Suhendi
Menhan Prabowo Subianto: Negara Kaya Tanpa Pertahanan Kuat Akan Didikte Bangsa Lain
Istimewa
Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, meresmikan peluncuran Kapal Cepat Rudal buatan PT PAL Indonesia (Persero) pada Minggu (5/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, meresmikan peluncuran Kapal Cepat Rudal buatan PT PAL Indonesia (Persero), Minggu (5/11/2021).

Dalam sambutannya Menhan Prabowo mengatakan, tujuan dari pertahanan nasional adalah melindungi segenap tumpah darah Indonesia.

"Kita sampaikan bahwa tujuan nasional yang pertama adalah melindungi segenap tumpah darah. Berarti pertahanan tidak boleh diabaikan," kata Prabowo Subianto di Ship Lift Divisi Kapal Perang PT PAL, Surabaya, Jawa Timur.

Menurut dia, negara kaya harus didukung pertahanan yang kuat agar tidak diinjak-injak negara lain.

"Negara kaya tanpa pertahanan yang kuat, negara itu akan diinjak-injak oleh bangsa lain. Akan didikte oleh bangsa lain. Kekayaannya akan dirampas. Karena itu, presiden republik Indonesia, Bapak Joko Widodo menaruh perhatian yang sangat besar terhadap pertahanan," ujarnya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menilai, industri pertahanan Indonesia saat ini sudah mampu memenuhi kebutuhan pertanahan dalam negeri.

Baca juga: Dihadapan Panglima TNI dan KSAL, Prabowo Ingatkan Pentingnya Kekuatan AL Jaga Kedaulatan Negara

Hal ini semata-mata demi mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, termasuk upaya dalam melaksanakan cita-cita kemandirian ekonomi yang berdikari.

Selain itu, PT PAL, kata Prabowo, adalah sebuah asset bangsa yang sangat strategis dan produknya pun memiliki kualitas dan berdaya saing.

"Karena itu harapan pemerintah tentunya, harapan rakyat tentunya adalah kemampuan ini harus digunakan. Semua investasi rakyat di asset ini harus dijaga dengan sebaik baiknya," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas