Tribun

Penanganan Covid

Aturan & Syarat Perjalanan Terbaru Selama Natal & Tahun Baru, Berlaku 24 Desember - 2 Januari 2022

PPKM Level 3 selama libur Natal dan Tahun Baru dibatalkan, pemerintah tetapkan aturan dan syarat perjalanan terbaru, simak rinciannya berikut ini.

Penulis: Oktaviani Wahyu Widayanti
Editor: Miftah
Aturan & Syarat Perjalanan Terbaru Selama Natal & Tahun Baru, Berlaku 24 Desember - 2 Januari 2022
gadgetflow.com
Ilustrasi - PPKM Level 3 selama libur Natal dan Tahun Baru dibatalkan, pemerintah tetapkan aturan dan syarat perjalanan terbaru. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah membatalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 secara menyeluruh di Indonesia selama libur Natal dan Tahun Baru.

Pembatalan ini dikarenakan saat ini tingkat penyebaran pandemi Covid-19 terbilang sudah berada di tingkat yang rendah.

Walaupun PPKM Level 3 dibatalkan, pemerintah tetap berlakukan adanya aturan dan syarat perjalanan selama libur Natal dan Tahun Baru.

Aturan dan syarat perjalanan terbaru tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 24 Tahun 2021, tentang Pengaturan Aktivitas dan Mobilitas Masyarakat Selama Periode Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Aturan dan syarat perjalanan selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 tersebut mulai berlaku pada tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Baca juga: PPKM Level 3 Nataru Batal, Satgas Covid-19 Ingatkan Tetap Ada Pengetatan

Berikut Daftar Aturan dan Syarat Perjalanan Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2022 dikutip dari Setkab.go.id:

1. Pengaturan mobilitas masyarakat diatur sebagai berikut:

a. Penerapan sistem ganjil genap di wilayah aglomerasi, ibu kota provinsi, area tempat wisata, dan wilayah lainnya yang disesuaikan dengan peningkatan mobilitas daerah tersebut

b. Syarat dan ketentuan yang berlaku bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) selama periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dilaksanakan sebagaimana diatur dalam SE Satgas Penanganan COVID-19 Nomor 22 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi COVID-19 dengan pengaturan sebagai berikut:

i. Pelaku perjalanan jarak jauh dengan moda transportasi udara dari dan ke daerah di wilayah Pulau Jawa dan Bali serta perjalanan antarkabupaten atau antarkota di dalam wilayah Pulau Jawa dan Pulau Bali wajib menunjukkan persyaratan sebagai berikut:

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas