Tribun

Hari Ibu

Peringati Hari Ibu: Suasana Haru Tatkala Ratusan Anak Mencuci Kaki Ibu

Suasana haru menyelimuti ratusan ibu dan anak di Jalan Setiakawan Baru Kelurahan Duri Pulo Jakarta Pusat, Rabu (22/12/2021).

Penulis: Herudin
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peringatan hari Ibu 2021 dirayain secara berbeda di Jalan Setiakawan Baru Kelurahan Duri Pulo Jakarta Pusat, Rabu (22/12/2021). 

Suasana haru menyelimuti ratusan ibu dan anak di Jalan Setiakawan Baru Kelurahan Duri Pulo Jakarta Pusat, Rabu (22/12/2021).

Haru biru itu terjadi saat acara anak-anak mencuci kaki ibu yang digelar secara massal di hari ibu 2021. 

Sebagai bentuk kasih sayang mereka sebagai anak dan memperingati hari ibu, sebanyak 500 anak mencuci kaki dan meminta maaf kepada ibu mereka.

Para ibu pun langsung menangis dan memeluk anak mereka.

Tangisan pun terdengar bersahutan. Anak-anak dan ibu larut dalam tangis.

Seorang ibu menangis sambil memeluk anaknya saat mengikuti aksi cuci kaki ibu massal di Jakarta, Rabu (22/12/2021). Aksi yang diikuti sebanyak 500 peserta itu bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta kasih kepada ibu, khususnya dalam rangka memperingati Hari Ibu. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Seorang ibu menangis sambil memeluk anaknya saat mengikuti aksi cuci kaki ibu massal di Jakarta, Rabu (22/12/2021). Aksi yang diikuti sebanyak 500 peserta itu bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta kasih kepada ibu, khususnya dalam rangka memperingati Hari Ibu. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Haru biru itu juga seakan membawa suasana sekitar turut larut. 

Para hadirin yang menyaksikan pun menjadi terbawa suasana haru dan air mata mereka jatuh menyaksikan peristiwa anak-anak mencuci kaki dan meminta maaf kepada ibu masing-masing.

Seorang anak mencuci kaki ibunya sambil menangis saat mengikuti aksi cuci kaki ibu massal di Jakarta, Rabu (22/12/2021). Aksi yang diikuti sebanyak 500 peserta itu bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta kasih kepada ibu, khususnya dalam rangka memperingati Hari Ibu. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Seorang anak mencuci kaki ibunya sambil menangis saat mengikuti aksi cuci kaki ibu massal di Jakarta, Rabu (22/12/2021). Aksi yang diikuti sebanyak 500 peserta itu bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta kasih kepada ibu, khususnya dalam rangka memperingati Hari Ibu. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan rasa cinta kasih kepada ibu.

Kegiatan ini banyak mendapatkan apresiasi oleh warga yang hadir dan menyaksikannya.

(TRIBUNNEWS/HERUDIN)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas