Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya Resmi Dibentuk, Ini Harapan Kapolri

Polda Metro Jaya resmi membentuk Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya sebagai unit untuk mencegah gangguan kambtimas ibu kota.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya Resmi Dibentuk, Ini Harapan Kapolri
Tribunnews.com/Fandi Permana
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin apel dalam peresmian Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya, Kamis (13/1/2022)/Fandi Permana 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya resmi membentuk Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya sebagai unit untuk mencegah gangguan kambtimas ibu kota.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berharap Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya bisa menjadi unit pencegahan kamtibmas yang humanis.

Selain itu, tim ini diharapkan mampu memberikan edukasi kamtibmas dalam setiap pencegahan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Saya berharap, dibentuknya Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya bisa bersikap humanis dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Rekan-rekan harus mampu melakukan langkah-langkah preventif dalam mengurai gangguan kamtibmas dan memberikan edukasi kamtibmas," kata Listyo di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Presisi Jenderal Listyo Orasi pada Martabat Manusia: Polisi Humanis, Emansipatoris, dan Progresif!

Listyo sangat menaruh harapan besar kepada tim patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya. Ia berharap hadirnya tim ini menjadi jawaban dari permintaan rasa aman di tengah masyarakat seiring meningkatnya aktivitas yang berimbas pada potensi gangguan kamtibmas.

Ia juga meminta anggota tim patroli agar bisa bersikap tegas dalam mengemban tugas memberikan perlindungan kepada masyarakat.

BERITA TERKAIT

"Jalankan tugas dengan humanis, berikan pelayanan baik tapi jangan ragu-ragu lakukan langkah tegas dan berwibawa kepada setiap tindakan kejahatan dan gangguan kamtibmas," imbuhnya.

Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya merupakan unit patroli dari Sabhara yang terdiri di masing-masing Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Setiap anggota patroli dibekali kemampuan dialogis dan menjalankan tugas dengan humanis, preeemtif, preventif dan edukatif.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas