Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penampakan Kantor Pemenang Tender Mobil Tamu Negara Senilai Rp 8,35 Miliar yang Berada di Depok

PT Satria Internusa Perkasa tercatat berkantor di Poin Mas Raya, no.42B/ RT 003/RW 010 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Penampakan Kantor Pemenang Tender Mobil Tamu Negara Senilai Rp 8,35 Miliar yang Berada di Depok
Google Maps
Kantor PT Satria Internusa Perkasa. PT Satria Internusa Perkasa tercatat berkantor di Poin Mas Raya, no.42B/ RT 003/RW 010 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggelar tender mobil baru total senilai Rp 8,3 miliar.

Mobil tersebut ditujukan untuk satuan kerja Istana Kepresidenan Jakarta atau lebih spesifik dikatakan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono untuk tamu negara.

"Pengadaan kendaraan ini adalah untuk kegiatan kenegaraan dan tamu-tamu negara, dan sudah direncanakan sejak 2018,” ujarnya, Selasa (8/2/2022).




Dalam situs resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), Kemenkeu yang dikutip Tribunnews.com, Selasa (8/2/2022), tendar tersebut dibuat bulan lalu.

Penyedia barang, sesuai ketentuan harus memenuhi beberapa persyaratan.

Antara lain memiliki izin usaha, TDP dan NPWP.

Begitu juga secara hukum juga harus memiliki akta pendirian, surat kuasa, KTP dan lainnya.

BERITA TERKAIT

Peserta tender juga diwajibkan minimal pernah satu kali menyediakan barang atau jasa yang sama dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Mereka juga diwajibkan menyediakan layanan purna jual.

Baca juga: Ramai Istana Beli 4 Mobil Baru untuk Tamu Negara, Yuk Intip Canggihnya Mobil Jokowi & Pemimpin Dunia

Sementara untuk persyaratan kualifikasi teknis, Memiliki Pengalaman Pekerjaan:

a) Penyediaan barang pada divisi yang sama 11 paling kurang 1 pekerjaan dalam kurun waktu 1 (satu) tahun terakhir baik di lingkungan pemerintah maupun swasta, termasuk pengalaman subkontrak; dan

b) Penyediaan barang sekurang-kurangnya dalam kelompok/grup yang sama 111 paling kurang 1 pekerjaan dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun terakhir baik di lingkungan pemerintah maupun swasta, termasuk pengalaman subkontrak.

Baca juga: Istana Belanja Mobil Baru Senilai Rp 8,3 Miliar, Setpres: Untuk Kegiatan Kenegaraan dan Tamu Negara

Data yang didapat dari situs resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), diketahui bahwa ada 36 perusahaan yang mengikuti tender dan pemenangnya adalah PT Satria Internusa Perkasa.

PT Satria Internusa Perkasa tercatat berkantor di Poin Mas Raya, no.42B/ RT 003/RW 010 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas