Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komisi III DPR Minta Kapolri Perintahkan Seluruh Polda Sidak Penimbunan Minyak Goreng di Daerah

Tim Subdit I/Indag Dit Reskrimsus Polda Sumatera Utara (Sumut) bersama Satgas Pangan Sumut melakukan monitoring terhadap komoditas bahan pokok penting

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Komisi III DPR Minta Kapolri Perintahkan Seluruh Polda Sidak Penimbunan Minyak Goreng di Daerah
Tribun Medan/Fredy Santoso
Foto saat satgas pangan Ditreskrimsus Polda Sumut dan Pemrov Sumut menyidak tiga gudang minyak goreng di wilayah Deliserdang, Sumatera Utara. Satgas menemukan ribuan minyak goreng kemasan, Jumat (18/2/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi III DPR RI meminta aparat kepolisian, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai tempat yang diduga sebagai tempat penimbunan minyak goreng di seluruh daerah.

Hal itu untuk menindaklanjuti temuan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara yang berhasil menemukan gudang penimbunan berisi 1,1 juta kilogram minyak goreng di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

"Apresiasi kepada Polda Sumut beserta Satgas Pangan karena terus melakukan monitoring dengan sangat baik dan sigap, sehingga berhasil menemukan penimbunan minyak hingga 1 juta kilo," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, kepada wartawan, Senin (21/2/2022).

Baca juga: Presiden Jokowi Diminta Terjun Langsung Atasi Kelangkaan hingga Upaya Penimbunan Minyak Goreng 

Sahroni juga meminta agar tindakan sidak maupun pengecekan secara berkala tersebut dilakukan tidak hanya di Sumatera Utara saja, melainkan juga di banyak wilayah lain yang saat ini tengah mengalami kelangkaan minyak goreng.

"Saya minta kepada Kapolri agar memerintahkan kepada Polda-Polda lainnya untuk melakukan agenda serupa. Cek seluruh daerah, khawatir penimbunan hingga jutaan kilo tersebut terjadi tidak hanya di Sumut saja. Saya yakin dengan kerja keras Polri bersama Satgas Pangan mampu membantu pemerintah dalam persoalan kelangkaan minyak tersebut," pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Subdit I/Indag Dit Reskrimsus Polda Sumatera Utara (Sumut) bersama Satgas Pangan Sumut melakukan monitoring terhadap komoditas bahan pokok penting.

BERITA TERKAIT

Dalam monitoringnya ini, pihak Polda Sumut berhasil menemukan gudang penimbunan 1,1 juta kg minyak goreng di Kabupaten Deli Serdang.

Adanya penumpukan minyak goreng tersebut ditemukan di kala kelangkaan minyak goreng subsidi harga Rp 14.000 di berbagai pasar tradisional maupun retail modern.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas