Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Beri Gelar Anggota Kehormatan, ILUNI UI: Dorong Kontribusi untuk Indonesia Bangkit

Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) memberikan gelar Anggota Kehormatan ILUNI UI kepada empat orang tokoh nasional.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Beri Gelar Anggota Kehormatan, ILUNI UI: Dorong Kontribusi untuk Indonesia Bangkit
Ist
Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian mengatakan pelantikan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para tokoh tersebut atas kontribusi yang telah diberikan kepada UI dan ILUNI UI. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) memberikan gelar Anggota Kehormatan ILUNI UI kepada empat orang tokoh nasional.

Empat orang tokoh tersebut adalah, Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UI Saleh Husin, Guru Besar FKM UI Prof. drh. Wiku Bakti Bawono Adisasmito, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Komisaris Utama Bluebird Noni Sri Ayati Purnomo.

Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian mengatakan pelantikan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para tokoh tersebut atas kontribusi yang telah diberikan kepada UI dan ILUNI UI.

“Gelar Anggota Kehormatan ILUNI UI adalah bentuk apresiasi kepada para tokoh yang selama ini sudah berjasa pada berbagai kegiatan sebagai bagian dari Hasil Temu ILUNI," ujar Andre melalui keterangan tertulis, Jumat (18/3/2022).

Baca juga: ILUNI UI Ingatkan Proyek Pemindahan IKN ke Kalimantan Timur Jangan Sampai Mangkrak

Andre berharap, pemberian gelar Anggota Kehormatan ILUNI UI akan mempererat silaturahmi dengan para tokoh.

Sekaligus memberikan manfaat lebih besar bagi sivitas akademika UI dan alumni UI, terutama di tengah situasi pandemi dari ancaman polarisasi.

BERITA TERKAIT

Selain itu, diharapkan penganugerahan ini akan berdampak pada kemajuan bangsa dan negara melalui visi kohesi kebangsaan yang diinisiasi ILUNI UI.

"Diharapkan kehadiran para tokoh sebagai Anggota Kehormatan ILUNI UI membawa kontribusi untuk mendorong persatuan antara elemen bangsa, serta berkontribusi untuk Indonesia bangkit setelah pandemi. ILUNI UI siap berkolaborasi dengan berbagai pihak ke depannya,” tutur Andre.

Empat tokoh ini, menurut Andre, telah memberikan kontribusi besar bagi sivitas akademika UI, alumni UI, dan masyarakat sesuai peranan dan bidangnya masing-masing.

Baca juga: ILUNI UI Buat Gerakan Kohesi Kebangsaan untuk Hadapi Polarisasi Masyarakat

Saleh Husin sebagai Ketua MWA UI dinilai mampu menjembatani UI, ILUNI UI, dan pihak eksternal, serta memberikan solusi dalam setiap audiensi yang diinisiasi oleh UI maupun ILUNI UI.

Noni Purnomo merupakan sosok Anggota Kehormatan ILUNI UI yang dinilai telah memberikan inspirasi melalui kepemimpinan dan dukungannya terhadap pembangunan sarana di beberapa fakultas di UI, juga dukungan pada kegiatan-kegiatan ILUNI UI.

Erick Thohir sebagai Menteri BUMN dinilai berjasa melalui penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian BUMN dan UI yang meliputi kerja sama penelitian, serta hilirisasi temuan.

Lalu kontribusi kepada UI dan masyarakat juga ditunjukkan oleh peranan Prof. Wiku sebagai juru bicara Satgas COVID-19 yang membantu dalam memberantas hoaks terkait COVID-19 di tengah masyarakat.

Ketua MWA UI Saleh Husin dalam sambutannya pun turut menyampaikan apresiasi atas inisiasi dari penganugerahan Anggota Kehormatan ILUNI UI.

Dia berharap, gelar anggota kehormatan dapat mempererat kerja sama yang terjalin.

"Mudah-mudahan apa yang dilakjukan semakin mempersolid dalam rangka sinergitas UI lebih baik dan maju ke depan," ucap Saleh.

Dalam acara ini dilakukan pemberian secara simbolis KTA ILUNI UI BNI oleh Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto kepada para anggota kehormatan terpilih.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas