Tribun

Diyakini Dapat Bangun Moral Polri, Komunitas Sahabat Polisi Indonesia Dukung Ajang Hoegeng Award

Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri sebagai Sahabat Polisi Indonesia menyatakan dukungan atas ajang penghargaan Hoegeng Awards.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Diyakini Dapat Bangun Moral Polri, Komunitas Sahabat Polisi Indonesia Dukung Ajang Hoegeng Award
Dok pribadi
Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh.(Dok Pribadi) 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri sebagai Sahabat Polisi Indonesia menyatakan dukungan atas ajang penghargaan Hoegeng Awards yang diinisiasi Kapolri.

Ketua Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh menyatakan, penghargaan tersebut diyakni akan menjadi upaya untuk membangun kesadaran moral anggota Polri.

Sehingga nantinya dapat bekerja dan melakukan tugas dengan secara tanggung jawab sebagaimana cerminan mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Iman Santoso.

Sehingga nantinya dapat bekerja dan melakukan tugas dengan secara tanggung jawab sebagaimana cerminan mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Iman Santoso.

"Secara institusional, Sahabat Polisi Indonesia akan ikut bergerak menemukan Hoegeng Hoegeng baru. Kami percaya sosok anggota (seperti) Hoegeng jauh lebih banyak daripada oknum-oknum yang bermasalah," kata Fonda dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews, Minggu (27/3/2022).

Lebih lanjut kata Fonda, sejauh ini pihaknya sudah mendapatkan sejumlah nama anggota Kepolisian yang layak direkomendasikan untuk penghargaan tersebut.

Nama-nama tersebut muncul dari masukan anggota organisasi Sahabat Polisi Indonesia yang tersebar di sebagain besar wilayah.

Baca juga: Kapolri Jenderal Listyo Cari Hoegeng Baru, Selenggarakan Hoegeng Award 2022

"Hoegeng Award mendapatkan apresiasi dari seluruh anggota Sahabat Polisi se-Indonesia. Kami bahkan sudah mengantongi sejumlah nama yang layak yang diusulkan oleh anggota Sahabat Polisi di seluruh Indonesia," ujarnya.

Kendati begitu dia masih enggan menyebutkan nama-nama tersebut.

Sebab hingga saat ini, pihaknya mengaku masih mempelajari lebih jauh terkait nama-nama anggota kepolisian yang dimaksud.

"Jika sudah dirumuskan dengan final, Sahabat Polisi akan mendaftarkannya secara resmi ke Panitia Hoegeng Award 2022 dan mengumumkannya kepada publik," tukas dia.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut pihaknya bakal menyelenggarakan Hoegeng Awar 2022.

Diketahui, nama Hoegeng dalam perhelatan ini terkait nama Kapolri ke-5 Jenderal Hoegeng Iman Santoso. Hoegeng disebut-sebut sebagai polisi paling berani dan jujur ​​di Indonesia.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas