Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Harta Kekayaan Nurhayati Effendi, Istri Suharso Monoarfa yang Digugat Cerai, Total Rp58,9 Miliar

Harta kekayaan Nurhayati Effendi, anggota DPR RI yang digugat cerai oleh suaminya, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa.

Penulis: Daryono
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Harta Kekayaan Nurhayati Effendi, Istri Suharso Monoarfa yang Digugat Cerai, Total Rp58,9 Miliar
Tribunnews.com/DPR RI
Suharso Monoarfa dan Nurhayati 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini harta kekayaan Nurhayati Effendi, anggota DPR RI yang digugat cerai oleh suaminya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa.

Gugatan cerai Suharso Monoarfa tersebut sudah dilayangkan ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan sejak 31 Januari 2022.

Humas PA Jakarta Selatan, Taslimah, mengatakan proses sidang cerai antara Suharso dan Nurhayati sudah berjalan tiga kali.




"Sidang perdananya 9 Februari 2022, di mana saat itu pemohon atau kuasa hukumnya hadir sedangkan termohon tidak hadir," ujar Taslimah, Rabu (23/3/2022), dilansir Tribunnews.com.

Suharso Monoarfa bersama istrinya Nurhayati Effendi./FOTO DOK.
Suharso Monoarfa bersama istrinya Nurhayati Effendi./FOTO DOK. (Bangka Pos)

Baca juga: POPULER NASIONAL Istri Menteri PPN Suharso Monoarfa Berharap Rujuk | Anwar Usman Didesak Mundur

Nurhayati membenarkan gugatan cerai yang diajukan suaminya.

Namun, ia berharap dan meminta doa supaya bisa rujuk kembali.

"Doakan saya dan Pak Harso bisa kembali dan baik-baik saja," kata Nurhayati, Kamis (24/3/2022).

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Suharso mengatakan persoalan perceraian dirinya merupakan masalah domestik. Namun sebagai pejabat publik, Suharso menyebut publik berhak mendapat informasi yang tepat.

"Tetapi karena saya pejabat publik, maka publik perlu memperoleh informasi yang lurus bukan yang dibengkokkan," sebut Suharso, dalam keterangan tertulisnya sebagaimana diberitakan Tribunnews.com, Sabtu, (26/3/2022).

Ketua Umum PPP ini menyebutkan dirinya sebagai seorang muslim tidak diperkenankan membicarakan pasangannya di area publik.

"Sebagai muslim yang baik, tidak boleh kita membicarakan hal terkait dengan pasangan," kata Suharso mengutip sebuah hadis Nabi.

Dia juga mengutip sebuah ayat Al-Qur'an yang menyebutkan bahwa pasangan suami istri berfungsi sama-sama sebagai pakaian satu dengan lainnya.

"Jadi, kita mesti saling merawat dengan baik. Bilamana pakaian itu tidak kita gunakan bukan berarti kita mengoyak dan mencampakkannya begitu saja," tegas Suharso.

Baca juga: Kini Proses Cerai, Kisah Cinta Menteri Suharso Monoarfa dan Nurhayati Effendi Tumbuh Sejak 2008

Suharso menegaskan saat memulai pernikahan dilakukan dengan cara yang baik, maka saat mengakhirinya juga dengan cara yang baik pula.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas