Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Partai Demokrat Tak Merasa Sindiran Puan Maharani Tertuju untuk AHY: Kecuali Perihal Kegantengan

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan, pernyataan Puan itu tak tepat ditujukan untuk AHY.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Partai Demokrat Tak Merasa Sindiran Puan Maharani Tertuju untuk AHY: Kecuali Perihal Kegantengan
Dok. Partai Demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat pelantikan pengurus baru DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Jumat (22/4/2022) sore. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat tak merasa sindiran Ketua DPP PDIP Puan Maharani, yang menyebut ada calon presiden (capres) hanya bermodalkan wajah ganteng itu tertuju untuk ketua umum mereka Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan, pernyataan Puan itu tak tepat ditujukan untuk AHY.

"Partai Demokrat tak merasa bahwa sentilan itu ditujukan untuk Mas Ketum AHY karena dari apa yang disampaikan Bu Puan tak ada yang pas untuk disematkan ke Mas Ketum AHY kecuali perihal kegantengan," kata Kamhar saat dihubungi Tribun, Jumat (29/4/2022).

"Mas AHY memang ganteng, tapi tak hanya itu, beliau juga di kenal cerdas dan memiliki kecakapan di atas rata-rata mulai dari prestasi akademik sampai pada prestasi dalam penugasan," lanjutnya.

Justru, Kamhar menilai pernyataan Puan itu mengisyaratkan capres yang akan berlaga di Pilpres 2024 nanti tak hanya laki-laki saja.

Selain itu, menurut Kamhar apa yang disampaikan Puan itu adalah sinyal kesiapan Ketua DPR RI itu maju Pilpres 2024.

"Jadi ini adalah cara dia menegaskan kesiapannya menjadi capres pada 2024 nanti, dan ingin menyampaikan ke publik bahwa tak hanya yang ganteng saja, tapi juga ada yang cantik, dalam hal ini dirinya. Meskipun cara menyampaikannya kurang pas terkesan menyentil sana-sini, namun jika kita cermati memang seperti itulah pola bangunan komunikasi Bu Puan," ujarnya.

Baca juga: Politikus PDIP Klaim Elektabilitas Puan Meningkat Bukan Karena Polesan Bedak Pencitraan Semu

BERITA REKOMENDASI

Bertemu Kader di Jateng, Puan Sindir Capres Ganteng Tak Bisa Kerja

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, menyindir ada calon presiden (capres) berwajah ganteng saat berbicara di hadapan kader PDIP di Wonogiri, Jawa Tengah pada Selasa (26/4/2022). 

Awalnya, dalam pidatonya Puan mengajak kembali ke jati diri orang Indonesia dengan memilih sosok capres yang benar-benar mencintai Indonesia dan mau bergotong-royong dalam membangun bangsa.

Lantas, Puan menyinggung, perilaku masyarakat yang terkadang lebih memilih sosok capres karena ganteng, bukan atas dasar kinerja yang baik.

"Kenapa saya ngomong ini? Kadang-kadang sekarang kita ini suka, yo wes lah dia saja, asal ganteng. Dia aja yang dipilih, asal bukan perempuan. Yo wes dia saja, walau enggak iso opo-opo tapi yang penting dia itu kalau di sosmed, di TV itu nyenengin. Tapi kemudian nggak bisa kerja, nggak deket rakyat," kata Puan dalam video yang diterima wartawan, Kamis (28/4/2022).

Setelah itu, Puan kemudian bertanya, apakah kader PDIP di Wonogiri mau memiliki sosok pemimpin yang seperti dijabarkannya tersebut.

"Mau atau enggak pemimpin kayak begitu," tanya Puan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas