Tribun

Jabatan Kepala Daerah

Air mata dan Tangis Ali Baal Masdar Pecah di Akhir Jabatan: Alhamdulilah Saya sudah Selesaikan Tugas

Air mata Ali Baal Masdar, Gubernur Sulawesi Barat menetes saat acara Tribun Series Panggung Politik Indonesia

Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Air mata Ali Baal Masdar, Gubernur Sulawesi Barat menetes saat acara Tribun Series Panggung Politik Indonesia yang menghadirkan lima pemimpin daerah yang sebentar lagi mengakhiri masa jabatannya, Rabu (11/5/2022).

Ia menangis tersedu-sedu saat menerangkan soal target capaiannya selama ia memimpin Sulawesi Barat periode 2017-2022.

"Alhamdulilah saya sudah menyelesaikan tugas saya."

"Terserah masyarakat menilai saya."

"Yang jelas sebagai gubunur Sulawesi Barat saya ucapkan terima kasih," ujarnya sambil tersedu-sedu saat hadir secara virtual dalam acara Tribun Series Panggung Politik Indonesia yang menghadirkan lima pemimpin daerah yang sebentar lagi mengakhiri masa jabatannya, Rabu (11/5/2022).

Sambil masih mengusap tisu ke wajahnya  ia berharap agar kepemimpinan selanjutnya dapat berjalan lancar.

"Mudah-mudahan semua bisa lancar untuk yang melanjutkan," ujarnya.

Acara Tribun Series ini bertajuk Apa Legacy yang Telah Gubernur/Wakil Gubernur Tinggalkan? Disiarkan langsung dari Kantor Tribun Network, Bogor.

Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar menangis saat berdialog secara virtual dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra dalam Talkshow Nasional Tribun Series Panggung Politik Indonesia yang disiarkan secara virtual dari Kantor Tribunnews Bogor, Kota Bogor pada Rabu (11/5/2022). Talkshow Nasional ini bertema
Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar menangis saat berdialog secara virtual dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra dalam Talkshow Nasional Tribun Series Panggung Politik Indonesia yang disiarkan secara virtual dari Kantor Tribunnews Bogor, Kota Bogor pada Rabu (11/5/2022). Talkshow Nasional ini bertema "Apa Legacy yang Telah Gubernur/ Wakil Gubernur Tinggalkan", itu menghadirkan lima pemimpin daerah yang sebentar lagi mengakhiri masa jabatannya, tampak hadir Mantan Dirjen Otda Kemendagri Soni Sumarsono, Gubernur Bangka Belitung H. Erzaldi Rosman dan Manajer Riset dan Analitik Media KG Tiara Wahyuningtyas. (Wartakotalive.com/Alex Suban) (/Alex Suban)

Hadir dalam kegiatan ini Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menko Polhukam), Mahfud MD yang diwakilkan oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Akmal Malik.

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Gubernur GorontaloH Rusli Habibie, dan Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani.

Turut hadir juga mantan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendragi, Soni Sumarsomo dan Manajer Riset dan Analitik Media KG Tiara Wahyuningtyas.

Mendagri Lantik 5 Penjabat Gubernur

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik lima Penjabat (Pj) Gubernur di Gedung Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Kelima penjabat Gubernur tersebut dilantik karena habis masa jabatannya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas